3 Tip Agar Bibir Lebih Kenyal dan Tebal

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Februari 2019 13:44
3 Tip Agar Bibir Lebih Kenyal dan Tebal
Bibir jadi salah satu anggota tubuh yang diandalkan kaum hawa.

Dream - Bibir tebal dan penuh memang menjadi dambaan sejumlah orang, terutama kaum wanita. Tapi biaya yang tak sedikit dan treatment dengan jarum suntik sering menjadi kendala.

Tapi kini Sahabat Dream tak perlu khawatir. Dengan sejumlah trik, kamu bisa mendapat bibir menawan, tebal dan penuh. Tak perlu lagi merogoh kocek dalam-dalam maupun takut jarrum suntik.

Berikut tiga cara singkat membuat bibir lebih tebal dan penuh, sebagaimana dikutip dari laman Purewow.com:

1. Usap bibir dengan Exfoliating Wipe dengan Gerakan Memutar

Tidak hanya membuat bibir pecah-pecah jadi lebih bersih, cara ini mampu melancarkan peredaran darah dan membuat bibir lebih merona, terlihat besar serta penuh.

2. Pakai Lip Balm

Gunakan lip balm ke seluruh bibir dan biarkan hingga menyerap sempurna sebelum memakai lipstik atau produk lainnya. Langkah ini akan membuat bibirmu lembap dan terlihat kenyal.

3. Gunakan Skincare untuk Bibir Setiap Malam

Skincare tidak hanya digunakan untuk mata atau wajah. Bibir pun memerlukan perawatan ekstra. Kandungan seperti peptida dan Hyaluronic acid akan membuat bibir lebih kenyal serta lembut dalam semalam.

Bagaimana, ingin coba?

1 dari 2 halaman

3 Tahap Pakai Lip Liner Sebagai Pengganti Lipstik

Dream - Bisa dibilang, lipstik jadi produk andalan bagi sebagian perempuan. Lipstik dianggap sebagai pelengkap dari riasan wajah agar tampilan makin menawan.

Tapi jika bosan memakai lipstik, kamu bisa gunakan lip liner untuk dipakai di seluruh bibir.

Kamu bisa dapatkan tampilan bibir sempurna menggunakan lip liner dengan mengikuti tips dari Makeup Artist (MUA) Giorgio Armani, Tim Quinn berikut ini.

Haluskan Permukaan Bibir

Scrub Bibir dan Pakai Lip Balm

Sebelum memakai lip liner, kamu perlu buat permukaan bibir lebih halus untuk memudahkan pengaplikasiannya.

" Bibir harus lembap sebelum memakai lipstik. Sebelumnya memakai lip balm, aku scrub bibir terlebih dahulu," ujar Quinn. Setelah bibirmu halus dan lembap, pilihlah warna lip liner favoritmu.

shutterstock© dream.co.id

Bentuklah Bibir hingga Sempurna

Supaya mendapatkan tampilan bibir sempurna, kamu perlu membentuknya terlebih dahulu. " Pastikan bentuk bibir yang kamu inginkan, seperti menonjolkan cupid's bow," katanya.

Lalu, tentukan warna yang diinginkan. " Biasanya, aku mencampur dua warna. Warna gelap untuk membentuk bibir dan warna terang untuk mengisi bagian dalamnya," tambah Quinn.

Finishing

Pakai Ekstra Lip Balm

Setelah mendapat tampilan bibir sempurna, kamu bisa selesaikan sisa makeup atau pakai ekstra lip balm kalau terasa terlalu matte.

" Warna-warna gelap seperti plum atau berry, biasanya akan terasa sangat matte.Tambahkan lip balm setelah memakai lip liner," ungkap Quinn.

Memakai lip balm juga akan menambah dimensi dan membuat bibir tidak cepat kering atau peah-pecah.

shutterstock© dream.co.id

2 dari 2 halaman

Tips Pakai Lipstik Merah Buat Tampilan Elegan

Dream - Lipstik merah bisa jadi salah satu produk makeup yang sering ditemukan di beauty kit wanita. Warna lipstik ini mampu membuat penampilan lebih bold dan elegan.

Tapi untuk membuatnya semakin menarik, tambahkan glitter di atasnya. " Glitter membuat penampilan lebih bold. Memakai lipstik glitter merah dengan rambut bergelombang ala Victoria akan membuat penampilanmu sempurna," kata Makeup Artist, Natasha Nichol.

Memilih warna merah yang cocok rupanya tidak semudah yang dibayangkan. Kalau Sahabat Dream sampai sekarang masih bingung, berikut tips memilih dan memakai lipstik merah yang berhasil Dream lansir dari Times of India

Temukan Warna yang Tepat

Pertama-tama, kamu perlu tentukan undertone kulitmu. Apa warna kulitmu termasuk warm atau cool tone.

5 Trik Pakai Lipstik Liquid, Kamu Wajib Tahu!© MEN

Kalau kamu memiliki warna kulit kekuningan, berarti kulitmu termasuk warm tone. Sedangkan jika memiliki warna kulit bernuansa pink, berarti kulitmu termasuk cool tone.

Pilihlah lipstik merah bernuansa kebiruan atau pink untuk cool undertone, lalu pilih lipstik bernuansa oranye untuk warm undertone.

Pakai Lipstik di Tempat yang Terang

Pastikan garis bibirmu rapi ketika memakai lipstik merah. Cahaya natural akan mempermudah kamu dalam melakukannya.

Kalau ada garis yang keluar dari garis bibir, gunakan concealer untuk membersihkannya. Dan pastikan gigimu tidak terkena lipstik.

Jangan Pakai Lip Gloss

Hindari lip gloss yang lebih mudah hilang. Pilihlah lipstik matte atau cream yang lebih tahan lama dan bold.

Ketahui Karakter Pribadi Lewat Warna Lipstik© MEN

Taburkan Bedak

Gunakan kuas bedak dan ambil sedikit translucent powder. Lalu, sapukan ke bibirsupaya lipstikmu lebih tahan lama.

Wajib Bawa Lipstik di Tas Setiap Hari, Alasannya...© MEN

Sempurnakan Makeupmu

Supaya lebih sempurna, kamu bisa membuat smokey eyes, memakai dress yang bold, pakai sepatu hak tinggi serta aksesori, ya.

Beri Komentar