3 Tips Alami Hilangkan Bau Ketiak dan Keringat Berlebih

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 3 Juni 2019 11:00
3 Tips Alami Hilangkan Bau Ketiak dan Keringat Berlebih
Yuk ikuti cara mudahnya berikut ini!

Dream - Keringat adalah air yang diproduksi dan dikeluarkan tubuh secara alami melalui kelenjar. Keluarnya keringat merupakan cara tubuh dalam membuang racun dan menjaga kesehatan.

Namun, tak semua orang memproduksi keringat terlalu banyak. Buat yang memiliki tubuh dengan keringat berlebih, biasanya akan mengeluarkan aroma kurang sedap.

Bau badan maupun ketiak cukup sulit dihilangkan, bahkan kerap membuat Sahabat Dream malu ketika berada di sekitar orang lain. Selain itu, keringat berlebihan juga menyebabkan noda pada pakaian.

Tapi, kamu bisa mengatasi bau ketiak dan keringat dengan tips alami yang dilansir dari Misskyra.com berikut ini.

1 dari 3 halaman

Jus Tomat

Jus tomat sangat bermanfaat untuk mengontrol produksi keringat berlebih di ketiak dengan cara mengecilkan pori-porimu. Konsumsi makanan yang mengandung tomat atau minum jusnya.

Kalau tidak suka makan tomat, kamu bisa mengoleskan jus tomat pada ketiak dan membiarkannya selama 10 menit sebelum dicuci bersih.

 shutterstock

2 dari 3 halaman

Teh Hitam dan Teh Hijau

Meski banyak orang menganggap bahwa minum sesuatu yang hangat dapat menyebabkan tubuh lebih berkeringat, namun tidak dengan kedua jenis teh ini.

Teh hijau kaya akan magnesium dan Vitamin B yang bermanfaat untuk mengontrol kelenjar keringat. Teh hitam juga dapat diterapkan ke daerah ketiak untuk mengurangi produksi keringat.

 shutterstock

3 dari 3 halaman

Jus wheatgrass (gandum)

Jus ini sangat kaya akan vitamin A, C, B12, B6 dan asam folat, yang mampu mendetoksifikasi tubuh secara alami. Sehingga, racun dalam tubuh bisa dilarutkan dan dinetralisir. Minum satu sendok makan jus wheatgrass per hari agar kamu terhindar dari keringat dan bau yang berlebihan.

 shutterstock

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie