3 Tips Merias Wajah Agar Lebih Mudah bagi Pemula

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 November 2020 12:12
3 Tips Merias Wajah Agar Lebih Mudah bagi Pemula
Merias wajah lebih rapi dengan cara ini.

Dream - Memakai makeup tidak semudah yang ditampilkan dalam tutorial di media sosial. Terkadang, kamu membutuhkan latihan untuk bisa mengaplikasikan makeup dengan sempurna.

Apalagi, ketika ingin memakai riasan mata seperti eyeliner, eyeshadow, dan maskara. Untuk menyempurnakan pengaplikasian makeup, berikut tips dari Makeup Artist asal Singapura, Andrea Claire.

Membuat wing eyeliner

Memakai Eyeliner© Shutterstock.com

Membuat eyeliner bukanlah hal mudah. Terutama, jika kamu hanya memiliki liquid eyeliner. Cobalah dengan mengaplikasikan eyeliner dari lower lash line.

Aplikasikan eyeliner dari ujung garis bulu mata bawah dan tarik garis diagonal sejajar dengan ujung alis untuk membuat wing. Lalu, buat segitiga dan tarik garis pada upper lash line menuju ke inner corner.

" Biasanya, orang akan menutup matanya ketika memakai eyeliner. Padahal, cara itu bisa merusak riasan. Sebaiknya, buka mata ketika mengaplikasikan riasan mata untuk memastikan riasannya sesuai keinginan," ujar Andrea dalam peluncuran produk kosmetik Ange Gardien Paris, Selasa kemarin.

Kamu juga bisa menggunakan selotip atau ujung kartu nama untuk membantu membuat wing eyeliner lebih rapi.

Jika membuat wing eyeliner dengan eyeshadow dan angled brush, semprot kuasmu setelah mengambil warna agar pigmentasinya lebih menonjol.

1 dari 2 halaman

Memakai maskara

Memakai Maskara© Shutterstock.com

Ketika memakai maskara, Andrea tidak ragu untuk mengaplikasikan produk cukup banyak. Ia mengaplikasikannya dari dekat lash line ke bagian luar, membiarkannya hingga mengering dan diaplikasikan ke arah sebaliknya.

Hal tersebut diulang hingga mendapatkan tampilan bulu mata yang diinginkan. " Aku akan menggoyangkan aplikator ketika mengaplikasikan maskara. Supaya tidak clumpy dan lebih rapi, aku juga menyisir bulu mata setelah memakai maskara" .

2 dari 2 halaman

Memakai lipstik

Memakai Lipstik© Shutterstock.com

Mulailah memakai lipstik dengan menggunakan lip liner. " Tempatkan jari kelingking di tengah dagu, lalu tandai bagian bibir atas yang sejajar dengan bagian tengah dagu.

Buatlah 'V' di bagian tengah bibir atas menggunakan lip liner. Aplikasikan juga lip liner di kedua sudut bibir dan bagian tengah bawah bibir.

Setelahnya, kamu hanya perlu menyambungkan garis tersebut. Lalu, aplikasikan lipstik di seluruh bibir sesuai untuk mengisi garis tepi yang sudah dibuat.

Beri Komentar