4 Bahan Alami yang Menjaga Kesehatan Bibir

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 September 2020 10:42
4 Bahan Alami yang Menjaga Kesehatan Bibir
Jaga penampilan dan kelembapan bibirmu dengan bahan ini.

Dream - Bibir merupakan area wajah yang memerlukan perawatan ekstra. Itulah sebabnya kamu perlu memakai lip balm serta perawatan khusus bibir lainnya secara rutin.

Jika tidak, bibirmu akan semakin kering dan pecah-pecah. Tidak seperti area kulit lainnya, bibir memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit.

Sehingga, bibir memerlukan sumber kelembapan ekstra yang diperoleh secara eksternal. Dilansir dari Times of India, berikut bahan alami yang bisa meningkatkan kelembapan bibir.

1 dari 4 halaman

Virgin coconut oil

Virgin Coconut Oil© Shutterstock.com
Asam lemak pada virgin coconut oil dapat menutrisi kulit. Aplikasikan virgin coconut oil secukupnya pada bibir dua kali sehari dan pijatlah selama beberapa detik. Jangan minum atau makan sebelum virgin coconut oil menyerap sempurna.

2 dari 4 halaman

Aloe vera gel

Aloe Vera Gel© Shutterstock.com
Aloe vera gel terkenal akan khasiatnya yang dapat melembapkan serta menenangkan kulit. Hal ini disebabkan kandungan vitamin, mineral, antioksidan serta anti peradangan yang ada di dalamnya.

Jika belum pernah memakainya, cobalah terlebih dahulu pada siku untuk mencari tahu apakah kulitmu alergi pada aloe vera gel atau tidak.

Aplikasikan aloe vera gel pada bibir sebelum tidur jika tidak alergi. Lalu, bilas dengan air bersih saat bangun tidur.

3 dari 4 halaman

Madu

Madu© Shutterstock.com
Madu mengandung antioksidan dan anti bakteri yang dapat mencegah infeksi serta mengatasi bibir pecah-pecah. Aplikasikan pada bibir setiap hari pada pagi atau malam hari jika ingin kulit lebih lembap.

4 dari 4 halaman

Gula

Gula© Pexels.com
Gula sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab bibir kusam serta pecah-pecah. Campur satu sendok teh gula, beberapa tetes  minyak zaitun serta setengah sendok teh madu.

Lalu, gosokkan perlahan campurannya pada bibir. Biarkan selama beberapa saat dan bilas dengan air. Ulangi 2-3 kali seminggu agar bibirmu lebih sehat.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar