4 Cara Cegah Penuaan di Sekitar Mata

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 12 Mei 2019 14:02
4 Cara Cegah Penuaan di Sekitar Mata
Yuk aplikasikan!

Dream - Mata merupakan area wajah yang paling rentan akan efek penuaan. Sahabat Dream perlu lakukan perawatan ekstra untuk menghindari kerutan di sudut mata.

Meski diklaim efektif, tapi penggunaan eye cream bukanlah solusi terbaik untuk memperlambat penuaan di area mata.

Yang harus dilakukan adalah menjalankan gaya hidup sehat dan perawatan kulit intensif. Berikut tips mencegah kerutan di sudut mata dan pengenduran bawah mata yang dilansir dari Misskyra.com.

1 dari 2 halaman

Tabir Surya dan Kacamata

Pakai SPF

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan perubahan warna, pengenduran, kerutan dan berbagai masalah kulit lainnya.

Menggunakan tabir surya bisa mencegah tanda penuaan di sekitar mata. Sahabat Dream bisa menggunakan pelembap dengan kandungan SPF atau hanya SPF saja. Pastikan minimal kamu memakai SPF 30 setiap hari.

 shutterstock

Memakai Kacamata Hitam

Mungkin kacamata hitam hanya digunakan untuk kebutuhan konten Instagram saat berlibur. Namun, kacamata hitam juga bisa melindungi area mata dari paparan sinar matahari langsung.

Dengan memakai kacamata hitam, kamu sudah berhasil mencegah munculnya garis halus. Pakailah kacamata hitam polaris agar memberikan perlindungan efektif pada mata. Tidak hanya menjadi aksesori biasa. 

2 dari 2 halaman

Cara Tidur

Minum Air Cukup

Kulit kering, kendur dan kusam di bawah mata tidak hanya disebabkan oleh kurangnya waktu tidur dan perawatan kulit, tapi juga karena minimnya hidrasi.

Jadi sebelum memakai eye cream di bawah mata, minumlah 8 gelas air setiap hari. Jangan lupa konsumsi buah yang mengandung banyak air supaya kulitmu tetap kenyal.

 shutterstock

Tidur Telentang

Mungkin hal ini tidak memberikan efek besar dalam waktu dekat. Tapi, kebiasaan ini sangat terlihat dalam waktu yang lama.

Tidur menghadap sisi kanan atau kiri bisa menyebabkan kerutan dan garis halus, serta mempercepat penuaan. Jika kamu terbiasa tidur menghadap kiri atau kanan, gunakan bantal berbahan sutra supaya lebih lembut bagi kulit maupun rambut. 

(ism)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan