4 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Merawat Kulit Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 10 Mei 2021 12:45
4 Cara Menggunakan Air Mawar untuk Merawat Kulit Wajah
Gunakan dengan cara yang tepat agar manfaatnya optimal.

Dream - Sejak dulu, air mawar telah menjadi produk kecantikan alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit.

Mulai dari menyegarkan hingga menenangkan kulit yang meradang. Terlepas dari beragam manfaatnya, air mawar bisa menyebabkan masalah kulit jika digunakan dengan cara yang salah.

Untuk mencegah masalah kulit akibat pemakaian yang kurang tepat, berikut tips memakai air mawar dilansir Fustany.com.

1 dari 2 halaman

Menyemprotkannya ke seluruh wajah

Ini merupakan cara yang sering dilakukan banyak wanita, bahkan lelaki. Isi botol spray yang telah dibersihkan dengan air mawar agar bisa disemprotkan ke seluruh wajah.

Sehingga, wajahmu akan terasa segar, ternutrisi dan terhidrasi. Kamu juga bisa menyemprotkannya setelah merias wajah agar riasan lebih tahan lama.

2. Menggunakannya saat berendam

Kamu bisa memakai air mawar sebagai campuran ketika ingin berendam. Teteskan air mawar ke dalam air hangat dan berendam selama kurang lebih 1-2 jam agar kulit maupun rambutmu lebih halus, wangi serta lembap.

2 dari 2 halaman

3. Meredakan kantung mata

Air mawar bisa menenangkan mata yang lelah dan berkantung. Rendam kapas di dalam air mawar yang telah didinginkan selama satu jam.

Lalu, aplikasikan kapas tersebut pada mata selama beberapa menit agar matamu terlihat lebih segar dan tidak berkantung.

4. Menggunakannya sebagai toner

Beberapa merek kecantikan telah menggunakan air mawar sebagai toner. Kamu juga bisa menggunakannya secara alami.

Gunakan kapas untuk mengaplikasikan air mawar pada wajah. Aplikasikan dengan cara menepuk-nepukkan kapas secara perlahan agar pori-pori wajah tersamarkan dan kulit pun terasa lebih kenyal. Air mawar juga bisa menyamarkan garis halus dan kerutan.

Beri Komentar