4 Cara Mudah Bikin Make Up 'Dewy' untuk Kulit Berminyak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 3 April 2019 07:00
4 Cara Mudah Bikin Make Up 'Dewy' untuk Kulit Berminyak
Apakah kamu termasuk tim kulit berminyak?

Dream - Gaya make up dewy semakin digandrungi banyak wanita sejak awal tahun 2019. Meski sudah populer, ternyata masih banyak wanita yang belum bisa menerapkan gaya riasan ini.

Terutama bagi kaum wanita yang memiliki kulit berminyak. Sebab, make up dewy mudah luntur bisa diaplikasikan pada kulit yang berminyak.

Tapi tenang saja. Jangan putus asa dulu. Buat kamu yang punya kulit berminyak bisa meniru tips and trick dari Makeup Artist (MUA) Indonesia, Philipe Karunia, agar mudah mengaplikasikan make up dewy.

Berikut caranya, catat, ya, Sahabat Dream:

1 dari 2 halaman

Agar Tidak Luntur

1. Pakai Pelembap dan Primer yang Tepat

" Biasanya, kalau kulit berminyak memang agak susah pakai make up dewy karena cepat luntur. Makanya, disesuaikan dengan moisturizernya. Pakai yang khusus kulit berminyak," ujarnya di JCC, Jakarta Pusat, Minggu 31 Maret 2019.

Biarkan pelembap meresap sempurna dan oleskan primer matte ke seluruh muka untuk mengontrol produksi minyak.

2. Oleskan Foundation Matte

" Kalau sudah pakai produk matte, berarti 80 persen makeup-nya akan tahan lama. Hanya perlu disempurnakan dengan teknik yang tepat saja," kata Philipe.

Hindari pengaplikasian foundation terlalu tebal jika kulitmu berminyak, karena akan membuat makeup semakin mudah luntur akibat produksi minyak berlebih.

Kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan jari, kuas atau beauty blender. " Aku biasanya pakai kuas dulu. Lalu diratakan dengan beauty blender untuk menghaluskan sisa-sisa garis dari kuas," ungkapnya.

 shutterstock

2 dari 2 halaman

Sedikit Highlighter

3. Pakai Blush On, Contour, Eyeshadow, Maskara dan Lipstik

Kamu bisa berkreasi dengan warna yang sedang tren saat ini seperti coral, terracota atau burgundy di seluruh wajah untuk membuat makeup monokromatik.

Jika ingin lebih bold, pastikan untuk memilih satu area wajah yang ditonjolkan agar riasanmu tidak terlalu berlebihan.

4. Aplikasikan Highlighter dan Setting Spray

" Setelah semuanya dipakai, aku pakai highlighter sedikit saja di area tulang hidung, tulang pipi dan cuping bibir. Karena biasanya, kulit berminyak akan glowing sendiri. Kalau terlalu banyak highlighter, nanti akan jadi too much," tuturnya.

Agar makeup tahan lama dan tidak mudah berminyak, semprotkan setting spray ke seluruh wajah. Jika ingin tetap matte, pilih setting spray yang cairannya terasa ringan di wajah.

 shutterstock

Beri Komentar
Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi