Coba Perawatan dari Dalam yang Bikin Rambut Lebat Berkilau

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 10 September 2021 09:12
Coba Perawatan dari Dalam yang Bikin Rambut Lebat Berkilau
Ada suplemen yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut/

Dream - Suplemen tidak hanya tersedia untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa di antaranya juga dapat digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut.

Hal itulah yang membuat beberapa perawatan kulit dan rambut dilakukan dengan cara mengonsumsi suplemen tertentu. Suplemen untuk rambut sendiri memiliki kandungan yang berbeda-beda.

Kamu harus menyesuaikan jenis suplemen yang dikonsumsi dengan kebutuhan rambutmu. Dilansir dari Eat This, berikut suplemen yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan rambut.

1 dari 5 halaman

Vitamin B kompleks

Mengonsumsi Suplemen© Shutterstock

Vitamin B seperti biotin sangat baik untuk kesehatan rambut. Kamu bisa mengonsumsinya dalam bentuk suplemen. Terutama, jika mengalami kekurangan biotin yang diklaim dapat menyebabkan kerontokan.

Mengonsumsi suplemen vitamin V dapat memperlancar peredaran oksigen dan nutrisi ke kulit kepala maupun folikel rambut. Sehingga, proses pertumbuhan rambutmu akan lebih optimal.

Vitamin C

Vitamin C tidak hanya baik untuk imunitas tubuh maupun kesehatan kulit. Produksi kolagen juga bisa terganggu akibat kekurangan vitamin C.

Sehingga, sangat penting untuk memerhatikan asupan vitamin C ketika ingin memiliki rambut yang sehat, halus, dan lembut. Konsumsilah suplemen vitamin C yang bebas dari pewarna atau perasa buatan agar lebih efektif menutrisi rambut.

2 dari 5 halaman

Kolagen

Mengonsumsi Suplemen© Shutterstock

Jika ingin rambut lebih halus, berkilau, serta tebal, konsumsilah suplemen kolagen. Bahkan, kamu juga bisa meningkatkan kesehatan kuku dan kulit sekaligus ketika mengonsumsinya.

Vitamin D

Vitamin yang seringkali dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tulang ini juga dapat mengatasi kerontokan dan mempertebal rambut. Pilih suplemen vitamin D yang mengandung salmon oil agar penyerapan vitaminnya lebih mudah.

3 dari 5 halaman

Kondisi Air di Rumah Bisa Sebabkan Kesalahan Pewarnaan Rambut

Dream - Mengecat rambut merupakan salah satu cara untuk mengubah penampilanmu. Jika ingin perubahan yang lebih drastis, kamu bisa mengubah warna rambut gelap menjadi neon.

5 Tips Mengecat Rambut di Rumah Agar Lebih Rapi© MEN

Tapi sebelum melakukan pengecatan, kamu harus mengetahui perawatan yang tepat agar warna rambutmu sesuai keinginan serta tidak mudah rusak. Apalagi, jika warnanya salah dan sering melakukan bleaching.

Kesalahan pewarnaan rambut bukanlah hal yang terjadi sekali dua kali. Hal ini cukup sering dialami oleh sebagian orang. Ternyata, hal tersebut bukan disebabkan oleh produk pewarna rambut atau pengaplikasiannya yang salah.

4 dari 5 halaman

Penyebab warna rambut yang tidak sesuai ekspektasi

Mengalami Masalah Rambut© Shutterstock

Warna rambut bisa tidak sesuai dengan harapan akibat kandungan metal pada rambutmu. Perbedaan warna dasar serta kondisi serat rambut juga bisa menjadi penyebab warna rambutmu tidak sesuai dengan keinginan.

" Melalui kolaborasi riset dengan Universitas Ioannina, L’Oréal Research and Innovation berhasil mengidentifikasi bahwa tingginya kandungan metal dalam serat rambut menyebabkan kerusakan dan hasil pewarnaan balayage, dan/atau lightening yang tidak sesuai ekspektasi," ungkap Leila Hercouet, Senior Research Associate Disruptive Innovation Department L'Oréal dalam siaran pers peluncuran rangkaian L'Oréal Metal DX, Kamis 26 Agustus 2021.

Kandungan metal pada rambut dipengaruhi oleh tingkat porositas rambut dan kualitas air yang digunakan saat keramas. Air yang bersih bisa saja mengandung metal tinggi.

5 dari 5 halaman

Penyebab adanya kandungan metal pada rambut

Hal tersebut disebabkan oleh aliran air yang mengikis logam pada pipa. Sehingga, partikel metal menumpuk di dalam serat rambut dan akhirnya membuat hasil pewarnaan, balayage, atau lightening menjadi kurang maksimal.

Selain membuat pewarnaan menjadi kurang maksimal, kandungan metal pada rambut juga bisa membuatnya lebih rapuh dan mudah patah.

Penelitian yang dilakukan pada 2021 pun membuktikan bahwa 67 persen masyarakat Indonesia memiliki kandungan metal tinggi dalam serat rambut.

Jika ingin mencegah rambut patah dan hasil pewarnaan yang kurang maksimal, kamu bisa menggunakan produk perawatan dengan kandungan Glicoamine untuk menetralisir kandungan metal.

      View this post on Instagram      

A post shared by L'Oréal Professionnel Paris (@lorealpro)

 

Salah satu produk yang memiliki kandungan tersebut adalah rangkaian Metal DX dari L’Oréal Professionnel. Kamu sudah bisa membeli dan mencobanya agar rambutmu lebih kuat serta sehat. Terutama, setelah atau sebelum melakukan pewarnaan rambut.

Beri Komentar