4 Penyebab Munculnya Jerawat di Alis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 19 Oktober 2020 15:33
4 Penyebab Munculnya Jerawat di Alis
Cegah 4 hal ini agar kulit tetap sehat.

Dream - Jerawat bisa muncul di berbagai area kulit, termasuk alis. Meskipun tidak semua orang memiliki jerawat di alis, namun hal ini bisa terjadi karena beberapa hal.

Apalagi, jika kamu melakukan perawatan kulit yang kurang efektif di area tersebut. Dilansir Boldsky.com, berikut penyebab munculnya jerawat pada alis.

Mencukur alis dan waxing

Jika kulitmu sensitif, kedua hal ini bisa menyebabkan jerawat pada alis. Kamu harus ekstra hati-hati ketika melakukannya pada alis agar tidak menyebabkan jerawat atau peradangan.

Eksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu setelah 3 hari mencukur alis. Gunakan aloe vera gel atau es batu untuk menenangkan kulit di sekitar alis.

1 dari 2 halaman

Menggunakan produk yang salah

Menggunakan Produk Alis© Shutterstock.com
Produk yang kurang cocok dengan kulitmu akan menyebabkan jerawat pada alis. Terutama, jika produk yang digunakan tidak bersifat non-comedogenic.

Akibatnya, produk tersebut akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat serta beruntusan. Jadi, pastikan selalu menggunakan produk non-comedogenic dan perhatikan kandungan yang cocok dengan kulitmu.

2 dari 2 halaman

Aplikator atau spoolie yang kotor

Menyisir Alis© Shutterstock.com

Kamu perlu membersihkan alat makeup secara rutin. Jika tidak, aplikator atau spoolie yang digunakan pada alis bisa menyebabkan jerawat. Bersihkanlah aplikator dan spoolie seminggu sekali untuk mencegah masalah kulit.

Memakai terlalu banyak produk

Hal ini bisa membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat maupun beruntusan. Tidak hanya pada alis, hal ini bisa terjadi di seluruh area wajah. Pakailah produk secukupnya agar tetap natural dan menjaga kesehatan kulit.

Beri Komentar