4 Tips Membuat Kulit Tungkai Lebih Glowing dan Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 26 Oktober 2020 19:45
4 Tips Membuat Kulit Tungkai Lebih Glowing dan Awet Muda
Buat penampilan kakimu lebih menarik.

Dream - Tanda penuaan seperti garis halus, pigmentasi serta kulit kusam bisa terjadi di semua bagian tubuh. Kondisi ini membuat bagian kulit lainnya bisa terlihat kurang menarik seiring dengan bertambahnya usia.

Harus diakui bagian kulit ini memang jarang diperhatikan. Sebagian dari kita lebih banyak merawat kulit pada tubuh bagian atas.

Jika ingin menjaga area kulit di tubuh bagian bawah seperti tungkai agar tidak cepat menua, berikut tips yang dilansir dari Times of India.

Scrubbing

Jika kamu terbiasa menggunakan physical exfoliant, gunakan penggosok yang lembut untuk scrub tubuh. Gosokkan perlahan dan lakukan 1-2 kali seminggu agar kulit tidak iritasi.

Kamu juga bisa membuat scrub berbahan alami dengan menyampurkan gula atau garam.

1 dari 3 halaman

Dry brushing

Ini merupakan cara lain untuk melakukan eksfoliasi yang dapat memperlancar peredaran darah. Melakukannya secara rutin dapat menstimulasi aliran limfa dan membantu detoksifikasi tubuh.

Shaving

Waxing atau laser hair treatment bisa membuat tungkai kakimu lebih halus. Tapi, cara ini tidak cocok untuk semua jenis kulit.

Jika ingin shaving, lakukan eksfoliasi terlebih dulu untuk mencegah ingrown hair. Gunakan alat pencukur berkualitas agar lebih mudah melakukan shaving.

Memakai pelembap

Hal ini sangat penting untuk seluruh bagian tubuh. Apalagi, setelah melakukan eksfoliasi. Pakailah pelembap saat kulit masih lembap dan aplikasikan dengan cara memijat pelan agar mengoptimalkan manfaat skincare yang dipakai.

(Sumber: Times of India)

2 dari 3 halaman

3 dari 3 halaman

Beri Komentar