4 Tips Perawatan Alami yang Bisa Dilakukan untuk Kulit Sehat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 11 September 2020 14:34
4 Tips Perawatan Alami yang Bisa Dilakukan untuk Kulit Sehat
Rawat kulit dengan perawatan yang pernah dilakukan orangtuamu.

Dream - Terlepas dari tips dan trik kecantikan yang didapat dari media sosial, kamu bisa mendapatkannya dari orangtuamu. Mereka seringkali memberikan trik kecantikan berbahan alami yang aman untuk kulit.

Mungkin, kamu sudah melupakan trik tersebut karena telah mengganti cara yang diberikan orangtua dengan tips di media sosial, karena menganggapnya sudah kuno.

Dilansir Boldsky.com, berikut tips dan trik kecantikan yang bisa kamu terapkan sehari-hari.

Mengatasi kantung mata dengan timun

Mengompres Mata dengan Timun© Pexels.com

Sering melihat gawai akan membuat matamu lelah dan menyebabkan munculnya kantung mata. Gunakan timun untuk menenangkan area mata yang lelah, bengkak dan menghitam.

Timun mengandung air dan mampu menenangkan kulit yang iritasi maupun meradang. Kamu bisa menyimpan timun di lemari pendingin sebelum dipakai agar lebih nyaman ketika digunakan.

1 dari 3 halaman

Menghilangkan sel kulit mati dengan gula

Gula© Pexels.com

Sel kulit mati bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan wajah kusam serta jerawat. Kamu bisa menggunakan campuran gula dan minyak zaitun atau madu untuk menghilangkan sel kulit mati.

Campuran tersebut tidak hanya membersihkan, tapi juga menenangkan serta melembapkan kulit. Campur 1 sdm gula putih dan madu atau minyak zaitun, lalu aplikasikan pada wajah selama 3-5 menit sebelum dibilas.

2 dari 3 halaman

Memakai Cuka apel untuk digunakan sebagai conditioner

Cuka Apel© Shutterstock.com

Tak hanya bermanfaat untuk kulit, cuka apel dapat membuat rambut halus dan kuat. Sifat anti bakteri pada cuka apel bisa menghilangkan bakteri dan memicu pertumbuhan rambut.

Tambahkan 2 sdm cuka apel pada secangkir air. Setelah keramas, bilas rambut dengan campuran tersebut. Tunggu selama satu menit sebelum dibilas menggunakan air.

3 dari 3 halaman

Menggunakan garam untuk merawat kulit kaki

Merendam Kaki© Shutterstock.com
Garam biasanya digunakan untuk mengatasi kaki gatal dan berbau kurang sedal. Sifat anti bakteri dan kandungan lainnya pada garam dapat membuat kakimu bebas bau kurang sedap.

Tambahkan garam pada air panas. Ketika menghangat, rendam kaki ke dalam campurannya selama 5-10 menit. Setelahnya, keringkan kakimu dengan handuk dan memakai pelembap.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar