5 Area Titik Pijat Wajah yang Bikin Relax

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 23 Juni 2019 17:00
5 Area Titik Pijat Wajah yang Bikin Relax
Selain membuatmu merasa lebih rileks dan segar, face massage juga mampu mengatasi pengenduran.

Dream - Banyak orang pergi ke spa untuk menghilangkan penat. Tidak hanya memijat tubuh, tapi juga wajah agar lebih glowing dan segar.

Tapi sebenarnya, pijat wajah, totok wajah atau face massage, ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Asalkan kamu mengetahui area yang harus ditekan.

Selain membuatmu merasa lebih rileks dan segar, face massage juga mampu mengatasi pengenduran.

" Di anatomi wajah ada beberapa titik kelenjar getah bening yang berhubungan dengan pembuangan toksin dan pembengkakan, sehingga memijat wajah bisa mengurangi keduanya," tutur Julia Kawilarang, Product Representative Spa Essentia, di Gaya Spa Wellness, Jakarta Selatan, Jumat 21 Juni 2019.

 Spa Essentia di Gaya Spa Wellness

Julia juga mengungkapkan bahwa pijat wajah bisa memperlancar peredaran darah dan sistem getah bening serta menstimulasi kulit untuk pembentukan sel-sel baru.

Beberapa titik yang bisa kamu pijat adalah di dagu atau underchin dengan gerakan memutar. " Kalau ada kelebihan lemak di wajah, bisa sedikit membantu lebih tirus," tutur Nilot Messi, Technical Trainer Gaya Spa Wellness.

 Spa Essentia di Gaya Spa Wellness

Selanjutnya, kamu bisa memijat di area sinusitis atau di samping cuping hidung, mandibula agar lebih rileks, di tengah bibir dan pipi serta di area frontalis.

Kamu bisa melakukannya selama 5-7 menit sambil melakukan rangkaian skincare malam agar dapat tidur lebih nyenyak dan mendapatkan kulit yang lebih kenyal serta segar di pagi hari.

1 dari 7 halaman

Sederet Manfaat Pijat Wajah

Dream - Jika kamu pergi ke spa, selain menggunakan masker atau melakukan facial, jangan lupa untuk meminta face massage alias pijat wajah. Perawatansederhana ini mampu mengatasi kelelahan dengan mengendurkan otot-otot kaku.

Stres menyebabkan otot-otot wajah bengkak dan tegang, lalu mempengaruhi suasana hati. Pijatan ringan mampu menghilangkan stres maupun kegelisahan.

  shutterstock

Face massage juga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit lebih sehat.

Saat memijat, beberapa titik-titik di wajah akan ditekan sehingga bermanfaat untuk penderita sakit kepala dan migrain.

Pijatan wajah dengan rol juga merupakan efektif untuk menghilangkan racun karena gerakannya dapat membantu sistem limfatik untuk bergerak.

Kurang Tidur juga Bisa Menambah Stres pada Wajah

Tidak cukup tidur akibat bekerja atau gaya hidup yang kurang teratur bisa menjadi alasan utama mengapa kulitmu terlihat kusam dan lelah.

Para ahli mengatakan bahwa kurang tidur dapat memicu munculnya lingkaran hitam hingga garis-garis halus dan kerutan.

  shutterstock

Seorang dokter kulit menjelaskan bagaimana kulit memproduksi kolagen baru ketika seseorang sedang tidur.

Hal tersebut yang membuat kulit kenyal, lembap dan juga mencegah pengenduran.

(ism, Sumber: Times of India)

2 dari 7 halaman

5 Cara Memperlambat Proses Penuaan Secara Alami

Dream - Tidak dipungkiri jika para wanita paling takut wajah menjadi terlihat menua. Kulit keriput dan kusam menjadi musuh utama. 

Jangankan keriput, muncul garis-garis halus di pinggir bibir atau sudut mata saja sudah membuat wanita kelabakan.

Proses penuaan memang tidak bisa dilawan. Tapi bukan berarti tak bisa diperlambat.

Kamu masih bisa memperlambat penuaan dini dengan melakukan berbagai cara dan perawatan kulit. 

Dilansir dari Reader's Digest, berikut lima cara memperlambat proses penuaan secara alami.

 

3 dari 7 halaman

1. Berolahraga

  Cerita Wanita Berolahraga yang Kehilangan Libido

Atlet yang memiliki usia panjang menjadi bukti bahwa aktivitas olahraga adalah cara memperlambat proses penuaan secara alami. Bahkan, berolahraga diklaim sebagai cara yang terbaik.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa orangtua yang berolahraga secara teratur sepanjang hidup memiliki massa otot, kadar kolesterol dan fungsi sistem kekebalan tubuh lebih baik dari orang yang jauh lebih muda.

Tidak mengherankan, olahraga mengarah pada penurunan berat badan yang sehatdan membantu mengontrol gula darah untuk mencegah diabetes.

 

4 dari 7 halaman

2. Traveling di Alam Bebas

  Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Traveling

Sinar Matahari mengandung vitamin D yang membantu tulang menjadi kuat. Vitamin juga mampu melindungi dari penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker.

Menurut sebuah penelitian terhadap lebih dari 2.000 wanita, mereka yang memiliki kadar vitamin D yang lebih tinggi juga memiliki usia telomer lebih lama. Telomer adalah tutup pelindung DNA yang membantu menjaga sel-sel untuk berkembang.

Studi lain menemukan bahwa orangtua dengan kadar vitamin D rendah mengalami kesulitan dengan tugas sehari-hari seperti berjalan menaiki tangga, berpakaian dan bahkan memotong kuku jari kaki.

" Berjemur 15-30 menit di bawah sinar matahari pagi setiap hari akan memenuhi produksi vitamin D dalam tubuh," kata Jyotir Jani, dokter di Piedmont Healthcare, Amerika Serikat.

5 dari 7 halaman

3. Mengurangi Stres

 

  Sederet Gejala Fisik Saat Stres Menyerang

Stres kronis menyebabkan banyak masalah. Mulai dari mengganggu tidur hingga meningkatkan risiko penyakit jantung. Dalam sebuah penelitian, stres terbukti mempersingkat telomer.

Orang dengan tingkat stres tertinggi memiliki telomer yang lebih pendek, seolah-olah satu dekade lebih tua daripada yang memiliki kategori stres terendah. Tapi, kamu dapat memperpanjang telomer dengan mengurangi stres. Dalam sebuah penelitian, wanita yang berlatih meditasi memiliki telomer lebih lama daripada mereka yang tidak.

6 dari 7 halaman

4. Menjaga Otak Tetap Aktif

  Ternyata Otak Usia 20-an Belum Termasuk Dewasa

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kamu mungkin dapat menurunkan atau menunda timbulnya risiko kondisi mental yang berkaitan dengan usia, seperti demensia dan Alzheimer jika memiliki 'cadangan kognitif', yaitu jaringan otak yang tetap bekerja bahkan jika bagian otak lain mengalami kerusakan.

Kamu bisa membangun cadangan ini dengan tetap aktif mempelajari keterampilan baru dan terus bersosialisasi. “ Cara terbaik untuk menjaga otak tetap aktif dan tajam adalah berlatih memfokuskan pikiran,” ungkap Dr. Jani. " Selain itu, terus-menerus mempelajari hal baru atau memperluas pengetahuan" .

7 dari 7 halaman

5. Selalu Berpikiran Positif

Penelitian menunjukkan bahwa selalu bersikap positif tentang usia, tetap memiliki tujuan hidup dan terlibat secara sosial dapat membantu memperlambat proses penuaan fisik dan mental.

Satu studi mengungkapkan bahwa orang dengan sikap positif hidup 7,5 tahun lebih lama daripada yang pesimis. Penelitian lain menemukan bahwa berpikir negatif menyebabkan penurunan fisik dan kognitif secara lebih tajam.

(Sumber: RD.com)

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah