5 Area Wajah yang Bisa Dipulas Highlighter

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 6 Desember 2019 14:02
5 Area Wajah yang Bisa Dipulas Highlighter
Jangan segan untuk menaburkannya di beberapa titik di wajah ini.

Dream –  Efek highlighter bisa membuat tampilan wajah jadi lebih glamor dalam sekejap. Biasanya, highlighter hanya dikenakan di tulang pipi, padahal ini tidak cukup untuk membuat penampilan jadi berbeda.

Sahabat Dream perlu memakai highlighter di beberapa area lain, seperti bagian tengah dahi dan sepanjang tulang hidung.

Dilansir dari Makeup.com, berikut beberapa area yang bisa diaplikasikan highlighter agar wajahmu lebih glowing.

Bagian Tengah Dahi

Memakai highlighter di bagian tengah dahi dapat membuat wajahmu terlihat lebih berdimensi dan cerah. Aplikasikan sedikit demi sedikit agar terlihat natural.

Kamu juga bisa mencampur liquid highlighter dengan foundation untuk membuat keseluruhan wajah tampil lebih glowing alami.

Di Bawah Tulang Alis

Saat Sahabat Dream tidak tidur selama delapan jam semalam, memakai highlighter di bawah tulang alis dan di atas sudut alis akan membuat mata terlihat lebar dan segar. Highlighter di sekitar alis dapat memberikan efek awet muda.

Kelopak Mata

Kelopak mata adalah tempat yang tidak biasanya dipakaikan highlighter, namun dapat membuat perbedaan besar. Gunakan flat brush untuk mengaplikasikan powder highlighter di tengah kelopak dan inner corner matamu. Trik ini akan membuat matamu lebih cerah.

Cupid's Bow

Pemakaian highlighter di cupid’s bow dapat membuat bibirmu terlihat lebih besar. Aplikasikan dengan jari perlahan-lahan agar tetap natural.

Seluruh Wajah

Sahabat Dream bisa memakai produk campuran bronzer dan highlighter agar wajah lebih berdimensi serta tidak repot mengaplikasikan dua jenis produk.

Kamu bisa memakainya di area pipi, hidung, dagu dan dahi. Gunakan buffing brush untuk membuat pengaplikasiannya lebih rapi dan natural. (mut)

1 dari 6 halaman

Wajah Sehat dengan 3 Tips Pakai Highlighter

Dream - Semua perempuan ingin memiliki kulit sehat, segar dan glowing. Namun sayangnya kondisi kulit impian tidak bisa didapat semudah itu. Apalagi dengan adanya proses penuaan.

Cara paling mudah dan instan untuk mendapatkan kulit segar dan glowing adalah memakai highlighter. Tapi, lagi-lagi memakai highlighter juga membutuhkan teknik tertentu agar terlihat tidak berlebihan.

  Ilustrasi Hijab Cantik

Agar tampak natural, kamu bisa lakukan 3 tips dari Becca Makeup Artist, Emma Chen yang dilansir berikut ini:

2 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Formula

Menurut Chen, menggunakan beberapa formula highlighter secara bergantian adalah cara terbaik untuk membuat kulit terlihat glowing secara natural.

" Aku sering menggunakan highlighter liquid dan powder. Aku sangat menyukai teknik tersebut," katanya.

Menggunakan beberapa formula akan menambah dimensi yang terlihat natural. Highlighter liquid dan krim akan membuat kulit terlihat lembap.

 Dream Choice: Wajah Lebih Glowing dengan Sentuhan Highlighter

Sementara highlighter powder akan memberikan sentuhan kilau yang dapat memantulkan cahaya.

" Aku lebih suka menggunakan stick highlighter, cream highlighter, lalu menggunakan powder highlighter," tutur Chen.

“ Ini tentang berkreasi dengan produk-produk yang kamu miliki. Misalnya, mencampur highlighter krim atau liquid ke dalam foundation" .

3 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Gunakan Jarimu

Saatnya mengistirahatkan kuasmu dan gunakan jari dengan gerakan memutar agar highlighter terlihat lebih natural pada wajah.

" Ini semua tentang menggunakan suhu panas yang dikeluarkan jari dan membuat produk lebih mudah diserap kulit," jelas Chen.

  shutterstock

" Aku suka menggunakan jari saat mengaplikasikan highlighter di bawah area mata dan membuatnya lebih mudah menyerap. Untuk area yang benar-benar lembut, suhu panas pada jari akan membantu menyatukan produk tersebut dengan kulit," tambahnya.

 

 

4 dari 6 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Fokus pada Titik Tertinggi Wajah

" Salah satu kesalahan yang umum dilakukan orang adalah mengaplikasikan highlighter sedikit terlalu rendah," ujarnya.

Terapkan highlighter dimana matahari secara alami akan mengenai wajah, seperti di sepanjang tulang hidungcupid's bow dan tepat di atas tulang pipi.

  shutterstock

Chen menambahkan jika ingin memakai highlighter lebih banyak, aplikasikan dalam bentuk 'V' di sekitar mata dan juga di bawah tulang alis. (ism, sumber: Beauty Crew )

 

 

5 dari 6 halaman

Tip Memilih Highlighter ala Tasya Farasya

Dream - Tren make up 'blinding' dengan menggunakan highlighter dalam jumlah banyak masih sering dijumpai di laman media sosial.

Namun jika salah memilih produk, kamu bisa terlihat aneh dan kurang natural. Kamu perlu menentukan produk yang cocok untuk tipe kulitmu.

Content creator & beauty influencer, Tasya Farasya, menyarankan untuk memilih highlighter yang mengandung banyak pigmen agar lebih tahan lama.

" Biasanya kalau lebih pigmented, lebih nempel di muka," ujar Tasya di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

   Tasya Farasya

6 dari 6 halaman

Untuk kulit bertekstur, ia menyarankan memakai highlighter bertekstur creamy dan menghindari baked highlighter.

" Kalau kulitnya bertekstur kayak aku, jangan cari highlighter yang baked karena terlalu kering, jadi lebih emphasize tekstur. Cari yang creamy supaya lebih nempel ke muka," tutupnya. 

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir