5 Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Blackheads

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 1 Desember 2020 14:33
5 Bahan Alami yang Dapat Mengatasi Blackheads
Buat penampilan wajah lebih flawless dengan bahan alami ini.

Dream - Blackheads merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan. Pori-porimu akan terlihat kehitaman akibat keringat atau kotoran yang tersumbat.

Cara mengatasinya masalah blackhead dengan memencetnya sangat tak disarankan. Selain terasa sakit, bekas blackheads juga bisa mengganggu kondisi kulit.

Sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi blackhead.

Dilansir dari Times of India, berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi blackheads.

1 dari 2 halaman

Baking soda

Baking Soda© Pexels.com
Selain jerawat, baking soda bisa mengatasi blackheads. Campur satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan air.

Aplikasikan selama 15-20 menit dan bilas menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakannya sesekali sebagai eksfoliator alami. Tapi jika wajahmu sensitif, sebaiknya temukan alternatif lainnya.

Teh hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tapi juga bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan blackheads. Cukup campurkan satu sendok makan daun teh hijau dan air hingga mengental.

Aplikasikan selama 15-20 menit pada area wajah yang terdapat blackheads. Bersihkan wajah menggunakan air hangat.

2 dari 2 halaman

Putih telur

Telur© Pexels.com
Putih telur dapat menyamarkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak, sehingga bisa mengatasi blackheads. Campurkan putih telur dengan sesendok makan madu.

Aplikasikan campuran pada wajah hingga mengering dan bilas menggunakan air. Campuran madu juga dapat menutrisi kulit dan membuatnya lebih lembut.

Tomat

Kamu tidak perlu mencampur tomat dengan apapun ketika ingin menggunakannya untuk mengatasi blackheads. Belah tomat dan aplikasikan pada wajah sebelum tidur.

Lalu, bilas wajah di pagi hari. Tomat mengandung bahan yang bersifat anti bakteri yang dapat mengeringkan blackheads. Kamu juga bisa memakainya sebagai eksfoliator alami.

Kayu manis bubuk

Campurkan sesendok makan kayu manis bubuk dan tetesan lemon. Kamu juga bisa menambahkan kunyit bubuk. Lalu, aplikasikan campurannya pada wajah selam 10-15 menit sebelum dibilas.

Pori-porimu akan tersamarkan dan peredaran darah juga semakin lancar dengan masker tersebut. Tetesan lemon juga bisa mengatasi jerawat jika kamu memilikinya.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar