5 Bahan Alami yang Bikin Hidung Lebih Cerah dan Bersih

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 9 April 2021 19:32
5 Bahan Alami yang Bikin Hidung Lebih Cerah dan Bersih
Pastikan sisi hidung yang sulit dibersihkan tetap cerah.

Dream - Beberapa area tubuh lebih sulit untuk dibersihkan, seperti di lipatan cuping hidung. Akibatnya, area tersebut mudah menghitam akibat bakteri yang menumpuk dan sulit dibersihkan.

Oleh karena itu, kamu harus melakukan upaya lebih untuk membuatnya lebih bersih dan cerah kembali. Kamu bisa menggunakan bahan alami yang sering ditemukan di dapur untuk membersihkan area hidung.

Dilansir dari Times of Indiaberikut bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat hidungmu lebih bersih dan bebas pigmentasi.

1 dari 2 halaman

Lemon

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Lemon mengandung vitamin C yang dapat bersifat anti bakteri dan dapat mencerahkan kulit. Kamu bisa mengusapkan irisan atau mengaplikasikan tetesan lemon pada hidungmu setiap pagi agar tetap bersih serta cerah. Lalu, bilas menggunakan air dingin.

Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya mampu melembapkan, tapi juga bisa mencerahkan kulit di sekitar hidung. Pijat area hdiung menggunakan lidah buaya selama beberapa menit dan biarkan hingga mengering. Lalu, bersihkan dengan air.

2 dari 2 halaman

Putih telur

Ilustrasi Hijab Cantik© Ilustrasi Hijab Cantik (Foto: Shutterstock)

Gunakan sedikit putih telur untuk diaplikasikan pada sisi hidung. Lalu, biarkan selama beberapa menit hingga mengering dan bilaslah menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk memastikan hidungmu tetap bersih.

Tomat

Tomat mengandung zat asam yang bersifat anti bakteri, kaya akan antioksidan serta mampu mencerahkan kulit. Pijat area hidung menggunakan tomat yang telah dihaluskan selama 15 menit. Bilas area tersebut dengan air setelah didiamkan atau mengering.

Cuka

Cuka mampu membersihkan dan mencerahkan kulit. Larutkan beberapa tetes cuka dengan sesendok teh air. Lalu, aplikasikan di sekitar hidung menggunakan kapas.

Beri Komentar