5 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Makeup Tampak Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 14 September 2020 19:34
5 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Makeup Tampak Flawless
Mulailah dengan perawatan kulit.

Dream - Kunci riasan flawless bukan hanya mengaplikasikan makeup dengan teknik yang tepat. Pemakaian skincare juga sangat penting untuk membuat wajah lebih 'bersahabat' ketika dipakaikan makeup.

Tanpa perawatan yang rutin, kulit wajah akan bermasalah dan kesulitan menyerap produk makeup. Akibatnya, riasanmu akan mudah crack dan luntur.

Pada kondisi yang lebih parah, riasanmu tidak akan terlihat mulus dan merata sama sekali dari awal pemakaian.

Untuk mencegah kejadian tak menyenangkan itu kamu alami ada beberapa perawatan wajah sebelum makeup yang mesti Sahabat Dream pelajari. Dilansir dari Fustany.com, berikut perawatan yang bisa dilakukan sebelum merias wajah.

1 dari 5 halaman

1. Membersihkan wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com
Mengaplikasikan makeup pada wajah yang kotor akan menyebabkan jerawat dan beruntusan. Ini disebabkan oleh sisa minyak dan kotoran yang terkontaminasi serta menutup pori-pori akibat makeup.

Apalagi, jika aplikator yang digunakan juga tidak rutin dibersihkan. Pastikan kamu membersihkan wajah hingga benar-benar bersih ketika ingin memakai makeup.

2 dari 5 halaman

2. Mengeksfoliasi wajah

Mengeksfoliasi Kulit© Shutterstock.com
Eksfoliasi kulit tidak perlu dilakukan setiap ingin memakai makeup. Cukup lakukan dua kali seminggu agar tekstur wajah tetap halus, lembut, kenyal dan pori-porimu bebas dari penyumbatan kotoran.

Tekstur wajah yang halus akan membuatmu lebih mudah dan nyaman mengaplikasikan makeup.

Wajah pun akan terlihat lebih mulus setelah melakukan eksfoliasi yang bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati penyebab kekusaman.

3 dari 5 halaman

3. Memakai toner

Memakai Toner© Shutterstock.com
Toner bermanfaat untuk menyeimbangkan pH, menenangkan serta mengencangkan kulit dan memastikan pori-porimu bebas dari kotoran. Sehingga, kulitmu siap untuk menerima produk yang akan dipakai.

4 dari 5 halaman

4. Memakai pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock.com
Wajah yang lembap akan lebih mudah menyerap produk. Oleh karena itu, kamu perlu memakai pelembap sebelum merias wajah.

Jika kulitmu kering, produk makeup tidak akan menempel secara merata dan mudah luntur. Pastikan pelembap yang terpakai menyerap terlebih dulu sebelum memakai makeup.

5 dari 5 halaman

5. Memakai primer

Memakai Primer© Shutterstock.com
Pakailah primer jika ingin riasanmu lebih tahan lama dan mudah diaplikasikan. Primer juga dapat menyamarkan pori-pori serta mengontrol produksi sebum, sehingga penampilan wajahmu tetap sempurna untuk waktu lama.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar