5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuat Kulit Flawless

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 29 Juni 2020 11:12
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuat Kulit Flawless
Lakukan kebiasaan ini agar kulitmu tetap sehat selama pandemi.

Dream - Perubahan yang dialami selama pandemi Covid-19 dan beraktivitas di rumah bisa berdampak pada kulit. Sebagian orang mungkin merasa beruntung karena kondisi kulit yang lebih sehat selama di rumah.

Namun sebagian lainnya justru mengalami masalah kulit yang sulit diatasi. Sebenarnya, masalah kulit tersebut bisa saja disebabkan oleh perubahan kebiasaan yang kurang sehat selama beraktivitas di rumah.

Maka dari itu, kamu perlu memerhatikan kebiasaan sehari-hari terlebih dahulu agar bisa mengatasi masalah kulit. Berikut kebiasaan yang perlu diperbaiki untuk mendapatkan kulit sehat dan flawless.

1 dari 6 halaman

Tidur Cukup

 Tidur Cukup© Shutterstock.com

Pola tidur sangat memengaruhi penampilan wajah. Saat tidur, sel kulit melakukan proses regenerasi.

Sehingga, kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah seperti kekusaman, jerawat, komedo serta beruntusan. Tidurlah minimal 7 jam setiap malam.

2 dari 6 halaman

Minum Air Cukup

 Minum Air© Shutterstock.com

Minum air cukup bisa menjaga hidrasi kulit, sehingga kulitmu pun tidak terlalu kering dan menyebabkan jerawat. Kulit yang lembap dan terhidrasi juga akan lebh glowing dan segar.

3 dari 6 halaman

Mengontrol Pola Makan

 Makan Sehat© Pexels.com

Sesuaikan pola makan dengan kebutuhan tubuhmu. Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan dengan menghitung kalori per hari atau cukup menghindari makanan atau minuman yang berdampak buruk bagi tubuh.

Mengatur pola makan bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi makanan cepat saji. Kamu hanya perlu mengontrolnya agar tidak berlebihan dan menyebabkan masalah kulit.

4 dari 6 halaman

Tidak Menyentuh Wajah

 Menyentuh Wajah© Shutterstock.com

Meskipun berada di rumah, kamu akan tetap sering menyentuh barang yang berdebu atau kotor. Sehingga, kamu harus menghindari menyentuh wajah terlalu sering.

Apalagi, saat mengerjakan pekerjaan rumah. Sebelum menyentuh wajah, cucilah tanganmu terlebih dahulu agar tidak menyebabkan masalah kulit.

5 dari 6 halaman

Mengontrol Stres

 Menyadari Nafas© Shutterstock.com

Stres dapat merangsang produksi sebum dan menyebabkan wajah berminyak. Hal inilah yang menyebabkan jerawat, komedo, kekusaman dan beruntusan. Cobalah menyadari nafas dan berolahraga agar dapat mengontrol stres. 

6 dari 6 halaman

Rutin Mengonsumsi Infused Water

 Jahe© Shutterstock.com

Infused water merupakan cairan yang mudah dibuat dan dikonsumsi. Kamu bisa menyertai banyak bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh maupun kulit.

Salah satu infused water yang bisa dicoba adalah campuran sereh, jahe dan kunyit. Ketiga hal tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga dapat membuat kulit lebih halus. Tambahkan gula merah atau madu agar rasanya lebih lezat.

Beri Komentar