5 Langkah Membuat Alis Agar Tetap Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 16 Oktober 2019 15:13
5 Langkah Membuat Alis Agar Tetap Natural
Caranya mudah banget!

Dream - Tak semua orang memiliki alis dengan bentuk sempurna. Apalagi alis memang diciptakan tidak simetris baik di bagian kanan dan kiri.

Hal itu juga yang menyebabkan banyak wanita belajar menggambar alis maupun menyulamnya.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Agar Sahabat Dream bisa menggambar alis lebih rapi, berikut lima langkah yang dilansir dari Times of India.

1 dari 6 halaman

1. Memiliki Kuas yang Berkualitas

Jika ingin alismu terlihat lebih rapi, maka kamu harus memiliki kuas yang berkualitas. Kuas yang berkualitas akan mempermudah pengaplikasian produk sehingga lebih menghemat waktu.

 shutterstock

2. Mencukur Alis

Sebagian wanita menjalani perawatan laser untuk mencukur alis. Sementara wanita di India lebih memilih untuk mencabut atau mencukur alis. Cara ini dianggap lebih mudah untuk mendapatkan bentuk alis yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

3. Gunakan Eyebrow Pencil atau Gel

Beberapa dari kita memiliki alis yang pertumbuhan rambutnya tidak konsisten. Maka dari itu, kamu perlu mengisinya dengan eyebrow pencil atau gel.

 shutterstock

4. Jaga Bentuk Alis Agar Tetap Alami

Percaya atau tidak, beberapa wanita tidak pernah menyentuh alis mereka dan masih bisa terlihat menarik. Jadi, jagalah bentuk alami alismu agar kamu lebih percaya diri.

3 dari 6 halaman

5. Membuat Alis Lebih Tegas

Membuat alis sedikit lebih tegas akan membuat penampilanmu lebih bold dan elegan. Kamu bisa melakukannya dengan memperjelas sudut alismu agar lebih tegas.

 shutterstock

4 dari 6 halaman

Cara Gampang Rapikan Alis di Rumah

Dream - Bagi sebagian besar wanita, mencukur alis adalah pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Salah langkah, bisa mengubah penampilan jadi memalukan.

Perlu diketahui bahwa alis ternyata memiliki masanya untuk memanjang. Jika terlalu panjang, alis akan rontok dengan sendirinya, sebelum tumbuh lagi yang baru.

Namun, entah kenapa, sebagian bulu alis ini terkadang akan tumbuh memanjang secara liar. Sehingga bisa mengganggu penampilan jika tidak segera dirapikan.

  shutterstock

Sayangnya, banyak yang takut mencukur alisnya karena khawatir salah langkah. Karenanya, banyak yang harus pergi ke salon cuma untuk merapikan alis.

Namun, dengan sedikit praktik, kamu sebenarnya bisa merapikan alis sendiri di rumah dengan mengikuti tutorial yang dikutip dari BeautyCrew.com berikut ini:

5 dari 6 halaman

1. Menyiapkan alat-alat

Sebelum membahas cara merapikan alis, sebaiknya ketahui dulu alat-alat yang dibutuhkan. Ternyata untuk merapikan alis tidak butuh alat canggih dan mahal.

Kamu hanya perlu dua macam alat yaitu spoolie dan gunting alis. Pakar alis Jazz Pampling asal Sydney malah menggunakan gunting kuku dengan ujung runcing serta gunting kecil.

2. Menyisir alis ke arah atas

Sebelum memulai, sisir bulu alis dengan spoolie ke arah atas. Agar hasil cukur alis terlihat alami dan rapi, kamu sebaiknya memotong setiap bulu alis yang terlihat lebih panjang dari yang lainnya agar terlihat rata.

Jangan mencukur alis secara merata seperti memotong rambut.

  shutterstock

6 dari 6 halaman

3. Potong hanya ujungnya yang panjang

Mencukur alis di sini bukan berarti menghabiskannya hingga tak tersisa. Kamu hanya perlu merapikan ujung bulu alis. Dengan menggunakan gunting alis, potong bulu yang panjang di sepanjang garis alis (sebaiknya gunakan cermin pembesar agar akurat).

" Hanya potong ujung bulu alis. Jangan memangkas bulu dari tengah-tengah," jelas Pampling.

4. Menyisir alis ke bawah

Setelah itu, sisir bulu alis ke bawah dan perhatikan apakah masih ada ujungnya yang panjang. Potong ujung alis yang terlihat panjang jika kamu melihatnya setelah menyisir alis ke arah bawah.

Perhatikan, rapikan satu-satu yang terlihat panjang. Jangan memotongnya secara serentak.

  shutterstock

5. Menyisir alis ke atas

Sekarang ulangi langkah ke-2. Sisir alis ke arah atas dan lihat, bulu alis mungkin sudah mulai tampak rapi. Terus pantau dan rapikan ujung alis yang mungkin masih ada yang lebih panjang dari yang lainnnya.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik