5 Langkah Membuat Tampilan Biibir Berkilau

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 29 Maret 2021 06:15
5 Langkah Membuat Tampilan Biibir Berkilau
Begini tipsnya!

Dream – Setiap wanita pastinya ingin tampil cantik dan memukau, terutama di depan pasangannya. Memberi riasan sedikit pada wajah menjadi salah satu caranya.

Riasan yang sederhana akan tampak sangat indah bila ditambahkan tampilan bibir yang berkilap. Sentuhan gilter lipstik pada bibir menjadi pilihannya.

Berikut langkah-langkah membuat tampilan bibir menjadi mengkilap dan berkilau ala Gabriel Almodovar, seorang MUA yang kerap memoles wajah-wajah seleb Hollywood.

1. Pengelupasan

Apapun tampilannya harus diberikan sentuhan lembut dan halus, terutama pada tampilan berkilau. Kilauan yang terpancar akan terlihat buruk bila bibir pecah-pecah.

Jadi kelupas secara lembut bibir yang kering, misalnya dengan scrub bibir.

Ilustrasi© Shutterstock

1 dari 4 halaman

2. Lembapkan

Setelah pengelupasan, lembapkan bibir dengan bahan pelembap yang menghidrasi, misalnya dengan lip balm.

3. Buat garis bibir

Buatlah garis bibir dengan rona warna nude. Dengan ini akan membuat bentuk bibir dan menjadi pegangan dalam langkah berikutnya.

4. Pakai lip gloss

Pakai lip gloss di dalam garis bibir, gunakan yang lip gloss yang melembabkan alih-alih memakai stick gliter.

ilu© Shutterstock

5. Tambahkan banyak gliter

Langkah terakhir, tambahkan gliter yang banyak langsung di atas lip gloss dengan menggunakan brush kering, dengan begitu gliter akan menempel dan bertahan lama pada bibir.

Jadilah tampilan bibir yang berkilau.

Laporan: Josephine Widya, Sumber: Makeup

2 dari 4 halaman

10 Essential Oil yang Baik untuk Bibir Kering & Pecah-pecah

Dream - Bibir kering dan pecah-pecah bisa membuat aktivitas kita sedikit terganggu. Saat mencapai puncaknya, bibir kering dan pecah-pecah bisa menjadi perih jika tidak segera diobati.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah bisa dikarenakan banyak faktor seperti musim dingin, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari, sampai kebiasaan membasahi bibir sendiri dengan air liur.

Menggunakan lip balm yang menutrisi bisa sedikit memperbaiki masalah ini, tapi cara itu tidak bertahan untuk waktu lama.

ilustrasi lip balm© Shutterstock

Kalian membutuhkan perawatan yang bekerja penuh yaitu menggunakan Essential Oil (EO).

Minyak esensial ini bisa mengembalikan bibir kamu jadi halus dan lembut natural. Namun sebelumnya, kamu harus tahu essential oil apa saja yang ampuh untuk menyelesaikan masalah di atas.

3 dari 4 halaman

1. Lavender

Lavender essentials oils bisa digunakan untuk berbagai macam dan yang terbaik untuk bibir kalian. Memiliki kandungan untuk melembutkan dan mengobati radang.

2. Rose geranium

Diambil dari daun tumbuhan rose geranium dan ditemukan di banyak formula lip balm. Minyak ini memiliki kandungan yang bisa membuat bibir tidak radang dan mengobati bibir pecah-pecah.

3. Mustard

Linoleic Acid yang terkandung di dalamnya memberikan kelembaban untuk bibir kamu serta melawan sinar UV, tentu saja termasuk hiperpigmentasi.

ilustrasi essentials oils© Shutterstock

4. Frankincense

Minyak yang sangat bagus untuk menghidrasi dan mengembalikan kelembaban bibir yang hilang, juga memperbaiki masalah kulit.

5. Roseship seed

Udara dingin membuat bibir kalian kering? Minyak Roseship seed jawabannya. EO ini mampu mangatasi kondisi kulit bibir dalam perubahan cuaca dan juga pigmentasi berlebih akibat paparan sinar matahari.

4 dari 4 halaman

6. Chamomile

Chamomile memiliki kandungan anti-radang dan menyembuhkan bibir kalian dari kekeringan dan pecah-pecah. Antioksidannya membuat bibir terlindungi dari kerusakan.

7. Carrot seed

Sudah digunakan sejak lama untuk meremajakan kulit, minyak ini efektif untuk memperbaiki kerusakan di bibir dan membuatnyalembut dan lembab.

Yang tak kalah hebat minyak ini memiliki kandungan SPF hingga 20 yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

ilustrasi essentials oils© Shutterstock

8. Jasmine

Terbuat dari kelopak bunga jasmine, EO ini meningkatkan hidrasi untuk terhindar dari bibir kering. Memiliki kandungan untuk mengobati radang juga yang dapat membuat masalah bibir sembuh.

9. Peppermint

Menenangkan dan memberikan sensasi dingin, dengan kandungan asam lemak omega 3 yang menutrisi bibir dan membuat bibir lembut, dan lembab.

10. Lemon

Vitamin C yang terkandung di dalam minyak ini tinggi akan antioksidan yang bisa melindungi bibir dari masalah. Ini juga bisa menyembuhkan dan exfoliate kulit bibir dan memberi efek menjadi lembut.

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Boldsky

Beri Komentar