5 Langkah Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 7 Oktober 2019 12:48
5 Langkah Menjaga Kulit Tetap Sehat Saat Musim Hujan
Merawat kulit tidak harus rumit.

Dream - Musim hujan semakin dekat. Segala sesuatu yang diperlukan untuk mengatasi musim hujan sebaiknya sudah mulai disiapkan. Tidak hanya jas hujan dan payung, produk perawatan kulit juga tetap disiapkan untuk menyambut musim hujan.

Seperti kita ketahui, setelah melalui udara kering di musim kemarau, kita akan menghadapi masa dimana kondisi basah dan lembap di masa penghujan. Perubahan musim itu pasti sangat berpengaruh pada kondisi kulit, terutama jenis kulit kering yang perawatannya sedikit susah.

Seiring dengan berubahnya musim, cara merawat kulit juga harus ikut berubah. Sahabat Dream tidak bisa menerapkan cara merawat kulit untuk musim kemarau di musim hujan. 

Eits jangan risau dulu. Perubahan dalam merawat kulit antar musim tidak terlalu banyak atau signifikan. Kamu hanya perlu menyesuaikan.

Dikutip dari Boldsky.com, berikut 5 langkah mudah menjaga kulit tetap sehat dan cantik saat musim hujan.

 

1 dari 5 halaman

1. Gunakan Cleanser yang Melembapkan Kulit

 Skincare

Membersihkan wajah merupakan langkah dasar dari semua jenis perawatan kulit. Karena udara di musim hujan cenderung merampas kelembaban kulit sehingga membuatnya jadi kering, maka kamu perlu menggunakan cleanser yang bisa menghidrasi kulit.

2 dari 5 halaman

2. Meningkatkan Level Pelembap yang Digunakan

Kini saatnya untuk meningkatkan level pelembap yang kita gunakan. Udara yang lembap di musim hujan akan membuat kulit semakin kering.

Karena itu pelembap yang selama ini digunakan saat musim kemarau tidak akan mampu mengatasi penurunan tingkat kelembaban udara selama musim hujan. Gunakan pelembap yang lebih agresif dengan formula yang bisa menghidrasi kulit.

3 dari 5 halaman

3. Melakukan Eksfoliasi Kulit

 Eksfoliasi

Eksfoliasi kulit merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Ketika suhu turun selama musim hujan, sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit sepanjang hari jumlahnya semakin meningkat.

Dan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, penting untuk melakukan eksfoliasi kulit secara teratur. Tetapi jangan terlalu berlebihan melakukan eksfoliasi ini karena akan membuat kulit makin tipis.

4 dari 5 halaman

4. Saatnya Memakai Lipstik Glossy

Tidak hanya kulit wajah, bagian bibir kamu juga akan mengalami kekeringan dan pecah-pecah akibat udara lembap di musim hujan. Karenanya, untuk mencegah hal itu terjadi, saatnya kamu memakai lipstik glossy, bukan yang matte. Ini tidak hanya mempercantik bibir, tapi juga menjaga bibir tetap lembap dan kenyal.

5 dari 5 halaman

5. Tak Usah Takut dengan Jerawat

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah terjadinya pergantian musim. Namun kamu tidak usah takut jika kulit wajahmu rentan terhadap munculnya jerawat saat pergantian musim.

Bisa jadi munculnya jerawat itu adalah reaksi sementara dari kulit terhadap suhu dan cuaca. Kalau memang tak mau berjerawat, kamu bisa memakai masker yang berfungsi melembabkan kulit. Pilih masker yang sesuai jenis kulit.

Demikian tadi 5 langkah mudah menjaga kulit wajah tetap sehat dan cantik saat musim hujan. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen