5 Manfaat Coconut Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 23 Juni 2020 11:12
5 Manfaat Coconut Oil untuk Kecantikan Kulit dan Rambut
Lakukan perawatan dengan bahan alami.

Dream - Coconut oil merupakan bahan alami yang kerap digunakan untuk perawatan kulit maupun rambut. Bahkan, coconut oil pun memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bahan alami ini mengandung banyak hal yang dapat mengatasi masalah kecantikan. Dilansir dari Boldsky.com, berikut manfaat kecantikan dari coconut oil.

Mencegah Penuaan

 Awet Muda© Shutterstock.com

Kandungan antioksidan dan anti peradangan pada coconut oil dapat memperkuat permukaan kulit serta melindunginya dari sinar UV.

Sehingga, kamu bisa mencegah penuaan dan lebih awet muda. Campur 1 sdm coconut oil dan setengah sdm madu. Lalu, aplikasikan pada wajah untuk mencegah kerutan dan garis halus.

1 dari 4 halaman

Memperkuat dan Melembutkan Kuku

 Kuku Sehat© Shutterstock.com

Kuku yang rapuh dan hancur akan merusak penampilan. Atasi dengan memijat kuku menggunakan coconut oil selama beberapa menit setiap 2-3 kali seminggu agar kukumu lebih kuat serta lembap.

2 dari 4 halaman

Menebalkan dan Menghaluskan Rambut

 Rambut Sehat© Shutterstock.com

Coconut oil sangat baik untuk memperkuat dan mengatasi masalah rambut seperti kerontokan, ketombe serta rambut patah.

Bahan alami ini akan mencegah hilangnya protein pada rambut dan membuat rambutmu lebih kuat serta bercahaya. Sehingga, rambut akan lebih tebal dan lembut.

3 dari 4 halaman

Menghaluskan Kulit

 Kulit Halus© Shutterstock.com

Untuk mendapatkan kulit flawless, kamu perlu menjaga kelembapannya. Coconut oil memiliki asam lemak seperti linoleic, oleic serta lauric acid yang bisa melembapkan dan menutrisi kulit.

Gunakan coconut oil untuk menyegarkan dan menutrisi kulit yang kering. Tidak hanya di wajah, tapi di seluruh tubuh. Aplikasikan coconut oil seperti lotion setelah mandi agar kulit lebih halus.

4 dari 4 halaman

Melembapkan Bibir

 Bibir Sehat© Shutterstock.com

Jika bibirmu sering kering dan pecah-pecah, gunakan coconut oil untuk mengatasinya. Ambil sedikit coconut oil untuk memijat bibir secara rutin. Ini akan melembapkan bibir dan membuatnya menjadi lebih kenyal.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar