5 Penyebab Kulit Kepala Kering dan Masalah Rambut Lainnya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 21 September 2020 11:35
5 Penyebab Kulit Kepala Kering dan Masalah Rambut Lainnya
Cegah 5 hal ini agar rambut lebih sehat.

Dream - Tidak semua orang memiliki kulit kepala yang sehat. Masih banyak yang mengalami masalah kulit kepala dan rambut, seperti ketombe serta kerontokan.

Berbagai masalah rambut bisa disebabkan oleh keringnya kulit kepala. Kulit kepala kering akan melemahkan akar rambut dan menyebabkan kerontokan maupun ketombe.

Dilansir oleh Boldsky.com, berikut gejala kulit kepala kering.

1 dari 2 halaman

Kulit kepala gatal

Kulit Kepala Gatal© Shutterstock.com

Rasa gatal merupakan gejala awal yang kerap dialami ketika memiliki kulit kepala kering. Apalagi, jika kamu mengalaminya secara berturut-turut.

Rambut rapuh dan kusam

Kulit kepala kering sangat memengaruhi kualitas rambutmu. Rambut juga tidak cukup ternutrisi ketika kulit kepala kering.

Sehingga, menyebabkan rambutmu rapuh dan kusam. Lakukan perawatan intens dan jaga kelembapan rambut untuk mengatasinya.

Kemerahan pada kulit kepala

Kemerahan pada kulit kepala bisa menjadi tanda ketombe dan kekeringan. Cari tahu penyebabnya dengan sering mengecek rambut serta kulit kepalamu dan melakukan perawatan rutin.

2 dari 2 halaman

Serpihan putih

Serpihan Putih Kulit Kepala© Shutterstock.com

Serpihan putih pada rambut tidak selamanya disebabkan oleh ketombe. Ketika kulit kepala kering, serpihan putih akan berjatuhan dalam ukuran lebih besar.

Jika kulit terasa kering, hal tersebut bisa menjadi penanda kulit kepala kering. Tingkatkan kelembapan kulit kepala sebelum mencegah atau mengatasi ketombe.

Sensasi tertarik atau kencang pada kulit kepala

Kulit kepala kering akan terasa sangat kencang. Segera atasi masalah kulit kepala agar lebih cepat menghilang. Pilih produk dengan bahan alami jika kulit kepalamu sensitif.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar