Rambut Berkilau Sempurna, Intip 5 Rahasianya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 21 Oktober 2019 08:13
Rambut Berkilau Sempurna, Intip 5 Rahasianya
Berikut tips dan trik untuk merawat rambut agar tampil sempurna setiap saat.

Dream - Rambut berkilau dan bervolume menjadi idaman setiap wanita. Sayang, kondisi rambut tak selalu demikian.

Namun Sahabat Dream masih bisa memilikinya dengan beberapa trik merawat rambut. Dilansir dari Makeup.com, berikut tips dan trik untuk merawat rambut agar tampil sempurna setiap saat.

 Rambut

Tidak Terlalu Sering Mencuci Rambut

Tips ini merupakan yang utama jika kamu ingin memiliki rambut indah. Sebaiknya, kamu tidak membersihkan rambut setiap hari.

Jika ingin rambut tetap segar dan tidak berminyak, gunakanlah dry shampoo. Dry shampoo akan mengurangi minyak dan membuat rambutmu kembali ringan serta bervolume.

1 dari 5 halaman

Ini Kuncinya

Tambahkan Masker yang Melembapkan

Kunci rambut indah adalah masker pelembap yang tepat. Perawatan ini akan membuat rambut terasa lembut, ringan dan bervolume. Coba gunakan masker rambut dua kali seminggu selama 10 menit supaya rambutmu tetap sehat dan kuat.

 Rambut

Memakai Oil Serum

Selain masker, memakai oil serum juga akan menutup kutikula rambut dan memperkuat akar. Sehingga bisa mencegah kusut dan membuat rambutmu lebih berkilau.

2 dari 5 halaman

Lakukan Juga 3 Trik Ini

Hindari Paparan Panas

Mungkin ini cukup sulit dilakukan. Namun kamu perlu melakukannya sesekali. Untuk mengurangi bahaya paparan panas, gunakan heat protector ketika menata rambut.

 Rambut

Menggunakan Trik Menata Rambut

Menata rambut dengan cara yang salah dapat menyebabkan kerusakan serius. Mungkin kamu berpikir hanya ada satu cara untuk mengeringkan dan menata rambut, tetapi bukan itu masalahnya.

 Rambut

Menguasai cara menata rambut akan membuat rambutmu lebih sehat dan terhindar dari paparan panas berlebih. Jadi pelajari cara menata rambut yang efektif dan hemat waktu. (mut)

3 dari 5 halaman

Beda Manfaat Conditioner dan Masker Rambut, Yakin Sudah Tahu?

Dream - Selain wajah, rambut menjadi aset paling penting bagi wanita yang perlu dirawat. Tapi apakah Sahabat Dream tahu produk yang tepat untuk rambutmu?

Kamu pasti sudah mengetahui manfaat sampo untuk rambut. Namun, masih banyak wanita yang belum tahu perbedaan manfaat penggunaan conditioner dan masker rambut.

Dilansir dari Misskyra.com, berikut perbedaan pemakaian maupun manfaat conditioner dan masker rambut.

Conditioner

Produk ini digunakan ketika rambut basah setelah mencuci rambut agar lebih lembut dan halus, sehingga rambutmu tidak kusut. Conditioner seringkali memiliki kandungan khusus untuk masalah tertentu, seperti melembapkan, memperkuat, melindungi dan memberikan kelembutan pada rambut. Ketika memakainya, sebaiknya kamu membiarkan selama sekitar dua hingga lima menit untuk kelembapan yang sempurna.

 

4 dari 5 halaman

Masker Rambut

 Ini Perbedaan Manfaat Conditioner dan Masker Rambut

Masker rambut mengandung minyak yang dapat menutrisi, menyehatkan serta membantu mengatasi rambut rusak. Biasanya, produk ini digunakan sebelum mencuci rambut.

Setelah menggunakan masker rambut, kamu bisa memakai sampo dan conditioner. Masker rambut dibiarkan selama setidaknya 30 menit agar kandungannya terserap sempurna.

 

5 dari 5 halaman

Mana yang dipilih?

 Cara merawat rambut rontok dan guru

Jika rambutmu kering, kusam dan rusak, gunakan masker rambut untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi. Bahan-bahan di dalamnya akan membantu memperbaiki dan meremajakan rambutmu.

Namun untuk rambut yang tampak cantik dan sehat setiap hari, gunakan conditioner. Kamu dapat menggunakannya setiap selesai mencuci rambut, sambil merawat rambutmu dengan masker seminggu sekali.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik