5 Tips dan Trik Merias Wajah Agar Tidak Menodai Masker

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 1 November 2020 10:02
5 Tips dan Trik Merias Wajah Agar Tidak Menodai Masker
Cegah riasan luntur dan mengotori masker maupun pakaian.

Dream - Noda makeup pada pakaian atau masker akan sangat mengganggu penampilan. Tidak hanya mengotori pakaian atau masker, riasanmu juga akan berantakan dan luntur.

Maka dari itu, kamu perlu mencegah makeup luntur dan mengotori pakaian maupun masker. Berikut tips yang dilansir dari Makeup.com.

Menggunakan setting spray

Salah satu cara paling mudah untuk membuat makeup lebih menyerap, tahan lama dan tidak mudah mengotori pakaian maupun masker adalah menggunakan setting spray.

Gunakanlah setting spray yang dapat mengontrol minyak agar riasan tidak mudah mengotori pakaian atau masker.

1 dari 2 halaman

Menggunakan produk waterproof

Merias Wajah© Shutterstock.com


Selain setting spray, gunakanlah produk waterproof dan transferproof. Keduanya akan memastikan riasanmu tahan lama dan tidak mudah mengotori pakaian atau masker.

Menggunakan setting powder

Setelah menggunakan produk waterproof, pastikan kamu memakai setting powder untuk membuatnya lebih tahan lama. Jangan memakai setting powder terlalu banyak agar tidak mudah cracking atau creasing.

2 dari 2 halaman

Memakai masker dengan benar

Memakai Masker© Shutterstock.com


Pakailah masker dengan cara menahannya perlahan di bagian depan wajah dan gunakan sebelah tanganmu untuk mengaitkan earloop. Ini akan membuat maskermu tetap bersih dan riasan tidak mengotori masker.

Trik berpakaian

Ketika menggunakan baju putih, kamu harus ekstra hati-hati dengan noda makeup. Pakailah baju putih setelah mengaplikasikan makeup dengan cara membalikkan rambut terlebih dahulu.

Sehingga, area wajah tertutupi dengan rambut. Lalu, kenakan pakaianmu. Ini akan mencegah makeup mengotori pakaian.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar