5 Tips Make Up Anti-Luntur saat Pakai Masker

Reporter : Putu Monik Arindasari
Selasa, 27 April 2021 12:12
5 Tips Make Up Anti-Luntur saat Pakai Masker
Nah, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti agar riasan tak luntur dan menempel pada masker kesayanganmu.

Dream - Pandemi Covid-19 mewajibkan setiap orang untuk selalu memakai masker saat bepergian keluar rumah. Namun sayangnya pemakaian masker seringkali membuat sahabat dream yang menggunakan make up harus touch up berulang kali karena riasan yang luntur.

Make up yang luntur biasanya akan meninggalkan bercak noda pada maskermu. Selain berpengaruh pada penampilanmu, bercak riasan tentu sangat mengganggu kenyamanan saat mengenakan masker.

Nah, ada 5 tips yang bisa kamu ikuti agar riasan tak luntur dan menempel pada masker kesayanganmu. Penasaran apa saja langkah yang harus kamu lakukan? Yuk simak 5 tips dibawah ini.

Pakai Make Up Seperlunya

Aplikasikan Make Up Seperlunya© Shutterstock

Saat memakai masker, pastikan riasanmu tidak terlalu tebal dan tampak alami. Agar tak terlalu tebal, cukup poleskan make up yang penting untuk tampilan wajahmu.

Seperti fokus pada lingkar hitam di bawah mata serta warna kulit yang kurang rata dengan memakai concealer. Pilih mattifying concealer untuk mencegah timbulnya minyak berlebih pada wajah.

1 dari 5 halaman

Agar Tak Luntur

Aplikasikan Produk Perawatan Bibir

Aplikasikan Pelembab Bibir© Shutterstock



Jangan lupa untuk mengaplikasikan produk perawatan bibir yang dapat melembabkan bibir sebelum menggunakan lipstik. Agar bibir tetap terhidrasi dan tidak kering sehingga tetap nyaman dan aman saat memakai masker.

Lapisi Bibir dengan Lip Liner

Lapisi Bibir dengan Lip Liner© Shutterstock

Pakai lip liner setelah selesai lipstik pada bibir teraplikasikan dengan sempurna. Pilih lip liner berwarna senada dengan lipstik untuk melapisi dan memberikan tampilan penuh pada bibirmu.

Lip liner berfungsi untuk mengisi bagian lipstick pada bibir yang terlihat tidak menyatu sehingga menimbulkan efek retak dan pecah-pecah. Lip liner juga mencegah menempelnya lipstik pada masker.

2 dari 5 halaman

Agar Make Up juga Tahan Lama

Pilih Formulasi Lipstik yang Tepat

Pilih Formulasi Lipstik yang Tepat© Shutterstock

Formulasi lipstik yang kurang tepat menjadi salah satu faktor yang membuat lipstik luntur dan menempel pada masker. Kamu bisa hindari penggunaan lipstik bertekstur creamy serta glossy dan mulai memakai lipstik matte yang ringan.

Perhatikan Base Make Up

Perhatikan Base Make Up© Shutterstock



Tahapan pengaplikasian base make up seperti foundation berperan penting dalam ketahanan riasan yang kamu gunakan. Agar riasan tahan lama dan tidak gampang luntur kamu bisa coba basahi spons foundation yang akan kamu gunakan dengan setting spray.

Aplikasikan foundation dengan spons sudah dibasahi tadi. Cara ini membuat base make up dapat bertahan lebih lama. Tunggu make up mu sampai kering sebelum memakai masker.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

3 dari 5 halaman

Agar Selalu Terlihat Segar, Makeup yang Perlu Dibawa saat Puasa

Dream - Penampilan menarik menjadi kebutuhan orang yang pekerjaannya banyak bertemu sesama. Tentu ingin selalu terlihat menarik kapan saja, terutama saat puasa.

Wajah pucat seringkali dialami oleh orang yang sedang berpuasa. Alhasil terlihat lesu dan kurang segar. Perawatan dan sedikit koreksi makeup diperlukan untuk memperbaiki penampilan.

Agar terlihat segar, berikut perawatan wajah dan makeupa yang perlu dibawa saat berpuasa.

4 dari 5 halaman

Face mist

Terlalu lama bekerja di ruangan ber-AC membuat kulit wajah kering dan dingin. Untuk melembabkannya, kamu bisa menggunakan face mist atau toner yang fungsinya melembapkan wajah sehingga terlihat lebih segar.

Lip balm

Memakai Tinted Lip Balm© Shutterstock.com

Ruangan ber-AC juga menyebabkan bibir pecah-pecah. Apalagi selama berpuasa, kita tidak minum cukup sehingga bibir menjadi kering.

Agar bibir tetap sehat, oleskan lip balm dan ulangi setelah wudhu atau sholat.

 

 

5 dari 5 halaman

Concealer

Saat Ramadan, kita sering kurang tidur karena bangun pagi untuk makan sahur. Efeknya sering terlihat di lingkaran mata yang menghitam dan berkantong.

Untuk mengoreksinya, gunakan concealer di area mata untuk menghilangkan rona hitam.

Blush on

Puasa sering membuat wajah terlihat kusam dan lesu. Gunakan blush on atau pemerah pipi untuk menampilkan kesan segar.

Tips Kenakan Blush On yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah© MEN

 

Beri Komentar