5 Tips Makeup Agar Riasan Tidak Terlihat Berlebihan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 7 Maret 2021 12:33
5 Tips Makeup Agar Riasan Tidak Terlihat Berlebihan
Jangan sampai riasanmu terlihat cakey dan kurang natural.

Dream - Makeup seringkali menjadi kunci penampilan wajah sempurna. Oleh karena itu, hampir semua wanita, bahkan pria menyukainya.

Namun pemakaian makeup yang berlebihan juga berdampak buruk bagi penampilan dan kesehatan kulit. Penampilanmu akan terlihat kurang natural, bahkan aneh.

Oleh karena itu, kamu harus memerhatikan cara pengaplikasian makeup yang tepat agar tetap terlihat natural dan bisa menyempurnakan penampilan.

Dilansir dari Stylecraze, berikut tips pengaplikasian makeup agar tidak terlihat berlebihan atau cakey.

1 dari 2 halaman

1. Menggunakan setting spray

Setelah merias seluruh wajah dan menggunakan berbagai produk, wajahmu bisa terlihat kurang natural. Semprotkan setting spray secara merata agar produk yang digunakan lebih menyatu pada kulit.

2. Meratakan foundation

Terkadang, kita lupa meratakan foundation ke seluruh bagian wajah. Inilah yang menyebabkan foundation terlihat seperti menggumpal di satu area saja.

Penggumpalan foundation pada wajah juga bisa disebabkan oleh kesalahan pemilihan produk atau menggunakan makeup yang kedaluwarsa.

Perhatikan jenis produk yang digunakan dan ratakan menggunakan jari, kuas atau spons ke seluruh wajah.

2 dari 2 halaman

3. Melembapkan area bawah mata

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan agar riasan di bawah mata tidak menggumpal.

Kamu bisa menggunakan krim mata atau pelembap biasa dan biarkan produknya menyerap terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup.

4. Menghilangkan produk yang terlalu banyak menempel pada kuas

Terkadang, produk yang ada pada kuas atau spons terlalu banyak untuk diaplikasikan pada wajah.

Hilangkan sisa produk yang tidak dibutuhkan dengan menepuk-nepuk aplikatornya pada permukaan bersih sebelum diaplikasikan pada wajah.

5. Mencampur foundation dengan primer yang tepat

Teknik ini dapat digunakan untuk membuat foundation yang cocok dengan kulitmu. Kamu bisa mencampurkan foundation matte dengan primer dewy agar riasanmu lebih natural serta pengaplikasian makeup pun lebih mudah.

Beri Komentar