5 Tips Membuat Aroma Parfum Lebih Tahan Lama

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 28 Januari 2021 14:33
5  Tips Membuat Aroma Parfum Lebih Tahan Lama
Cari tahu juga cara menyimpannya agar aroma parfum tidak berubah.

Dream - Membuat penampilanmu terkesan menarik dan elegan bukan hanya bisa dilakukan dengan memakai makeup atau pakaian yang tepat. Usaha kamu berdandan maksimal akan jadi sia-saa manakala tubuhmu mengeluarkan bau tak sedap.

Selain menghilangkan bau badan, pemakaian parfum yang tepat juga bisa membuat penampilanmu terkesan lebih memikat dan menarik.

Kamu hanya perlu memastikan parfum yang dipakai bisa bertahan selama beraktivitas. Parfum yang memiliki wangi kuat pun tidak akan bertahan lama jika teknik peemakaiannya kurang tepat.

DIlansir dari Times of India, berikut tips dan trik membuat wangi parfum bertahan lebih lama.

1 dari 2 halaman

Jangan memakai parfum dan deodoran beraroma kuat

Memadukan dua aroma yang kuat tidak akan membuatnya tahan lama. Bahkan, aroma tubuhmu bisa mengganggu jika wanginya terlalu kuat.

Jika ingin memakai parfum, gunakanlah deodoran yang beraroma lembut agar wangi parfummu lebih menonjol.

Menyemprotkan parfum pada pakaian

Biasanya, orang akan memakai parfum pada beberapa area tubuh. Sebenarnya, kamu juga bisa memakainya pada pakaian agar aroma asli parfum lebih kuat.

Menyemprotkan parfum pada pakaian juga akan membuat aromanya bertahan lebih lama. Terutama, jika kamu mudah berkeringat.

2 dari 2 halaman

Jangan menyemprotkan parfum ke udara

Beberapa orang suka menyemprotkan parfum ke udara dan berjalan ke depan. Cara ini dilakukan agar aroma parfum lebih menyebar ke seluruh tubuh.

Namun sebenarnya cara ini tidak terlalu efektif untuk membuat aroma parfum lebih kuat atau tahan lama. Sebaiknya, semprotkan pada beberapa area kulit agar lebih efektif.

Semprotkan di bagian atas telinga

Bagian atas telinga merupakan area yang lembap dan mampu membuat parfummu bertahan lebih lama. Sehingga, menyemprotkan parfum di area tersebut akan membuatmu wangi seharian.

Jangan simpan parfum di area yang lembap dan panas

Aroma parfum akan rusak jika disimpan di tempat yang lembap dan panas. SImpanlah di tempat yang kering seperti lemari dan hindari menyimpannya di kamar mandi agar kualitas aromanya terjaga.

Beri Komentar