5 Tips Menggelar Resepsi Pernikahan Outdoor Agar Lancar dan Berkesan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 29 September 2020 12:12
5 Tips Menggelar Resepsi Pernikahan Outdoor Agar Lancar dan Berkesan
Perhatikan 5 hal ini saat merencanakan pernikahan di luar ruangan.

Dream - Sebagian dari Sahabat Dream mungkin bermimpi menggelar resepsi pernikahan di luar ruangan. Kesan romantis dan intim biasanya muncul di konsep resepsi seperti outdoor maupun bertema garden ini. Namun sebaiknya kamu bersiap dengan segala keribetannya. 

Resepsi pernikahan outdoor harus dipersiapkan dengan matang. Jika tak punya banyak rencana cadangan, sebaiknya kamu harus bersiap acara menjadi kacau dan kurang berkesan.

Namun jika kamu tetap ingin menggelar pesta pernikahan ini, sebaiknya memperhatikan beberapa tips untuk merencanakan resepsi pernikahan di luar ruangan yang rapi dan lancar.

Berikut tips membuat acara pernikahan di luar ruangan yang dilansir dari Fustany.com.

Memilih alas kaki yang tepat

Wedges© Shutterstock.com
Alas kaki yang biasa digunakan di dalam ruangan, belum tentu cocok untuk acara di luar ruangan.

Ketika ingin melaksanakan pernikahan di luar ruangan, sebaiknya kamu memakai wedges agar lebih mudah melangkah di permukaan yang kurang rata seperti tanah.

1 dari 4 halaman

Jangan memakai pakaian yang terlalu berat

Pakaian Berbahan Ringan© Shutterstock.com
Pakailah pakaian berbahan ringan agar lebih nyaman untuk pernikahan di luar ruangan. Selain membuatmu lebih nyaman ketika menyesuaikan dengan udara di luar, kamu juga akan lebih leluasa bergerak.

2 dari 4 halaman

Memerhatikan cuaca

Membaca Perkiran Cuaca© Shutterstock.com
Tentunya, kamu tidak ingin kehujanan dan terganggu dengan angin yang terlalu kencang di hari pernikahan. Oleh karena itu, kamu perlu memerhatikan perkiraan cuaca di hari yang ditentukan.

3 dari 4 halaman

Menentukan gaya rambut yang tepat

Tight Up Do© Shutterstock.com
Kamu perlu menentukan gaya rambut yang tepat untuk tetap terlihat segar seharian. Terapkan gaya rambut tight up do agar terlihat elegan seharian di hari pernikahan.

4 dari 4 halaman

Menyediakan short dress untuk bridesmaid

Simple Dress© Shutterstock.com
Short dress akan sangat aman digunakan untuk acara di luar ruangan. Sehingga ketika kamu menyediakan short dress untuk bridesmaid, mereka akan lebih nyaman dan leluasa menikmati acara pernikahanmu.

(Sumber: Fustany.com)

Beri Komentar