5 Tips Mengatasi Penipisan Lapisan Kulit

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 16 Juni 2021 19:33
5 Tips Mengatasi Penipisan Lapisan Kulit
Atasi penipisan agar wajahmu terlihat awet muda.

Dream - Penuaan dini tidak hanya ditandai dengan munculnya kerutan, garis halus, flek hitam atau pengenduran. Kulitmu juga akan menipis seiring dengan bertambahnya usia.

Ini akan menyebabkan kulit mudah terluka dan pembuluh darah terlihat lebih kontras. Sama seperti tanda penuaan lainnya, kamu bisa mencegah hal tersebut dan mengatasinya.

Kamu hanya perlu memilih cara atau prosedur yang ingin dilakukan. Dilansir Sehatq.com, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah dan mengatasi penipisan kulit.

Microneedling

Prosedur yang kerap juga disebut dermarolling ini dapat meremajakan kulit dengan membuat luka kecil menggunakan jarum berukuran sangat kecil.

Tentunya, kamu akan diberikan obat anestesi terlebih dulu. Cara ini akan membuat produksi kolagen meningkat dan kulit lebih kenyal serta awet muda.

1 dari 2 halaman

Derma filler

Sesuai dengan namanya, derma filler bertujuan untuk menambahkan volume pada kulit. Sehingga, kulitmu lebih kenyal secara instan.

Kamu perlu melakukan perawatan ini secara berkala untuk mempertahankan hasilnya dari tahun ke tahun.

Perawatan laser

Melakukan Perawatan Kecantikan© Shutterstock

Perawatan laser bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah penipisan kulit. Kamu hanya perlu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk menentukan prosedur paling cocok dengan kebutuhan kulitmu.

2 dari 2 halaman

Pulsed light dan terapi fotodinamik

Ini merupakan perawatan yang dilakukan menggunakan gelombang cahaya spesifik. Hampir sama dengan perawatan lainnya, kamu perlu melakukannya beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Memperbaiki pola makan

Jika ingin lebih alami, ubahlah pola makan agar kulit lebih sehat dan tidak mengalami penuaan. Konsumsilah makanan kaya vitamin C atau asam lemak omega-3.

Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung kedua hal tersebut serta evening primrose oil dan kolagen peptida.

Beri Komentar