5 Tips Mengontrol Produksi Minyak Alami Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 21 Oktober 2020 09:46
5 Tips Mengontrol Produksi Minyak Alami Rambut
Agar rambut lebih sehat dan tidak perlu keramas setiap hari.

Dream - Keramas terlalu sering dapat membuat kulit kepalamu kering karena pemakaian sampo berlebih yang mengikis kelembapan alami.

Akibatnya, kulit kepala memproduksi minyak berlebih, membuat rambut sangat berminyak dan rontok. Namun, rambut bisa terasa sangat berminyak dan terasa kurang nyaman jika tidak keramas setiap hari.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan oil train untuk mengontrol produksi minyak pada rambut sehingga tidak mudah berminyak dan tetap sehat.

Dengan oil train, rambutmu akan tetap lembap dan nyaman tanpa keramas selama 3-4 hari. Dilansir Boldsky.com, berikut beberapa cara mengontrol produksi minyak alami pada rambut.

1 dari 3 halaman

Menggunakan sampo berbahan ringan

Memakai Sampo© Shutterstock.com

Biasanya, sampo mengandung sulfat yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan kelembapan rambut. Hindari kandungan sulfat dan pilihlah sampo berbahan ringan.

Memakai dry shampoo

Kamu membutuhkan dry shampoo ketika rambut terasa sangat berminyak. Dry shampoo akan membuat rambutmu lebih bervolume tanpa keramas.

2 dari 3 halaman

Menghindari pemakaian alat penata rambut

Memakai Hairdryer© Shutterstock.com

Pemakaian alat penata rambut bisa mengikis kelembapan alami rambutmu. Hindari pemakaian alat penata rambut. Jika ingin memakainya, aplikasikan heat protector terlebih dahulu untuk menjaga rambut dari paparan panas.

Mengeksplor berbagai gaya rambut

Mungkin, penampilan rambutmu menjadi kurang menarik jika tidak keramas setiap hari. Atasi hal ini dengan menata rambut dengan berbagai gaya seperti kepang atau bun.

3 dari 3 halaman

Membilas rambut dengan cuka apel

Membilas Rambut© Shutterstock.com

Ketika rambutmu sangat berminyak seperti setelah berolahraga, keramas dan bilaslah rambut menggunakan cuka apel. Cuka apel dapat menyegarkan rambut dan mendetoks kulit kepala.

Campur 1-2 sendok makan cuka apel dan segelas air hangat. Lalu, gunakan untuk membilas rambut agar lebih segar.

Beri Komentar