5 Tips Perawatan Kulit untuk Mencegah Penuaan Dini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 23 Oktober 2020 19:33
5 Tips Perawatan Kulit untuk Mencegah Penuaan Dini
Buat kulit tampak awet muda selama pandemi.

Dream - Beraktivitas di rumah akan membuat kegiatanmu lebih terbatas dan mudah stres atau jenuh. Kamu juga cenderung menggunakan pendingin ruangan ketika berada di rumah.

Semua hal tersebut bisa mengganggu kondisi kulit dan mempercepat proses penuaan dan kamu harus merawat kulit lebih intensif. Dilansir dari Times of India, berikut tips merawat kulit untuk mencegah penuaan.

Membersihkan dan melembapkan

Membersihkan dan melembapkan wajah merupakan hal paling utama dalam merawat kulit serta mencegah penuaan. Gunakan produk berbahan ringan dan sesuai dengan kondisi kulit.

Gunakan toner untuk menyesuaikan pH kulit sebelum memakai pelembap agar skincare lebih mudah menyerap serta lembap.

1 dari 2 halaman

Tepuk-tepuk wajah ketika memakai serum

Merawat Kulit© Shutterstock.com
Jangan menggeser produk ketika memakai skincare. Tuangkan serum atau skincare lainnya pada tangan, gosokkan sebentar dan tepuk-tepuk pada wajah.

Mengaplikasikan produk dengan cara ini akan memperlancar peredaran darah dan membuat wajah lebih awet muda.

Menggunakan tabir surya

Memakai tabir surya merupakan hal yang seringkali diabaikan. Padahal, tabir surya dapat mencegah dampak buruk dari sinar UV seperti munculnya garis halus, kerutan serta warna kulit tidak merata. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

2 dari 2 halaman

Menghindari kerutan akibat posisi tidur yang salah

Tidur© Shutterstock.com
Posisi tidur yang salah akan memicu munculnya tanda penuaan. Tidur terlentang akan meminimalisir munculnya garis halus maupun kerutan karena kulit wajah tidak bergesekan dengan bantal atau kasur.

Menjalani pola makan sehat

Pola makan kurang sehat akan memicu masalah kulit. Hindari makanan cepat saji, tinggi gula, garam dan karbohidrat. Konsumsi makanan yang kaya nutrisi dan segar. Perhatikan juga porsinya.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar