6 Tips Membuat Wajah Terlihat Lebih Awet Muda

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 18 Januari 2021 07:12
6 Tips Membuat Wajah Terlihat Lebih Awet Muda
Lakukan tips mengguankan skincare dan makeup ini agar bisa tampil awet muda.

Dream - Masa pandemi menjadi saat yang tepat untuk mencoba berbagai jenis perawatan kulit sambil bekerja di rumah. Kamu bisa menggunakan bahan alami atau mencoba produk yang dijual di pasaran.

Jika usiamu lebih dari 20, cobalah rangkaian perawatan anti penuaan. Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan beberapa tips dan trik makeup maupun skincare agar tampil lebih muda dari usiamu.

Dilansir Times of India, berikut tips dan trik makeup serta skincare yang bisa dilakukan agar kulitmu lebih awet muda.

Merawat kulit tangan

Sebelum merawat kulit wajah, perhatikan tanganmu juga. Apalagi, kamu akan lebih sering menggunakan hand sanitizer dan sabun selama pandemi.

Gunakanlah hand cream setiap kulit terasa kering agar kelembapannya tetap terjaga dan tidak mudah keriput. Rawat juga kuku dengan menggunakan minyak khusus kutikula.

1 dari 2 halaman

Merapikan alis

Merapikan Alis© Shutterstock.com

Salah satu fitur wajah yang efektif membuat wajahmu terlihat lebih muda adalah alis. Rawatlah dengan rutin merapikan bentuk alis. Ikuti bentuk alisnya agar tetap terlihat natural.

Pilih produk yang tepat

Pastikan kamu selalu menggunakan produk yang tepat. Perhatikan kandungan yang ada di dalam produk makeup maupun skincare dan sesuaikan fungsinya dengan kebutuhanmu.

2 dari 2 halaman

Memakai sedikit foundation

Memakai Foundation© Shutterstock.com

Gunakanlah foundation dengan formula yang ringan dan pastikan jumlahnya tidak terlalu banyak. Foundation yang terlalu banyak hanya akan membuat riasan terlihat cakey dan tidak awet muda.

Bila perlu, gunakan tinted moisturizer atau cukup tutupi area wajah yang mengalami hiperpigmentasi agar lebih natural.

Menggunakan air mawar

Air mawar mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan menyegarkan kulit. Pakailah setiap hari agar kulitmu lebih tenang, segar dan kenyal.

Menggunakan lip balm

Jangan lupa merawat bibir dengan menggunakan lip balm ketika merasa bibirmu kering. Pilihlah produk yang sesuai dengan kulit bibirmu.

Biasanya, produk yang dapat melembapkan bibir mengandung shea butter dan hyaluronic acid.

Beri Komentar