6 Tips Menjaga Penampilan Kulit Sekitar Mata dengan Cara Alami

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 1 Oktober 2020 13:33
6 Tips Menjaga Penampilan Kulit Sekitar Mata dengan Cara Alami
Optimalkan kesehatan dan kecantikan kulit di sekitar mata.

Dream - Mata merupakan area yang sangat sensitif. Mungkin area mata tidak rentan berjerawat, namun penuaan seringkali terjadi pertama kali di sekitar mata.

Apalagi, jika kamu sering melihat layar gawai, kurang tidur serta berkulit kering. Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips merawat kulit di area mata agar lebih sehat dengan cara alami:

Tetap terhidrasi

Minum© Shutterstock.com
Area mata menjadi salah satu sasaran utama kulit kering ketika kamu kurang minum air. Lingkaran hitam akan terlihat lebih gelap dan riasanmu mudah luntur.

Maka dari itu, kamu harus tetap terhidrasi agar kulit tetap lembut dan lembap. Selain minum air, kamu juga bisa menjaga hidrasi kulit dengan mengompres mata selama 10 menit menggunakan kapas yang dicelup pada air atau aloe vera gel.

1 dari 5 halaman

Memijat area bawah mata

Memijat Area Mata© Shutterstock.com


Memijat wajah sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga kulit tetap awet muda. Memijat area mata juga akan memberi dampak serupa dan mengurangi pembengkakan.

Sehingga, kantung mata akan mereda. Tepuk-tepuk bawah mata menggunakan jari selama beberapa detik dan pijatlah perlahan.

Lakukan facial yoga seperti menaikkan alis untuk meningkatkan kesehatan kulit di sekitar mata.

2 dari 5 halaman

Memakai kacamata hitam

Memakai Kacamata Hitam© Pexels.com


Pakailah kacamata hitam yang mampu melindungi matamu dari bahaya paparan sinar UV. Ini tidak hanya akan melindungi mata, tapi juga mencegah penuaan pada kulit di sekitarnya.

Pemakaian kacamata hitam juga akan membuat kulitmu lebih terlindungi setelah pengaplikasian tabir surya. Apalagi, jika kamu tidak rajin mengaplikasikan sunscreen setiap 3-4 jam sekali.

3 dari 5 halaman

Berhenti merokok

Merokok© Pexels.com


Merokok berdampak buruk bagi kulit, terutama di sekitar mata. Hal ini dikarenakan rokok dapat menyerap kelembapan kulit. Jadi, kurangi dan hindari kebiasaan merokok agar kulitmu tetap sehat.

4 dari 5 halaman

Kurangi screen time

Menggunakan Ponsel© Shutterstock.com


Pekerjaan telah membuatmu harus melihat layar gawai lebih lama. Akhirnya, matamu akan lelah dan lebih cepat menua. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengurangi screen time.

Kurangi juga bermain media sosial atau streaming online. Istirahatkan mata setiap 20 menit dan lihatlah objek sejauh 20 sentimeter selama 20 detik.

5 dari 5 halaman

Tidur cukup

Tidur Cukup© Shutterstock.com


Tidur cukup akan membuat mata lebih sehat dan mencegah lingkaran hitam, kantung mata maupun penuaan dini. Penglihatanmu juga akan lebih jelas ketika tidur cukup.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar