6 Tips Menyempurnakan Bentuk Alis

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 28 Oktober 2020 12:35
6 Tips Menyempurnakan Bentuk Alis
Rapikan alis dengan atau tanpa makeup.

Dream - Merias alis menjadi tren beberapa tahun terakhir. Mulai dari pemakaian produk hingga melakukan sulam alis.

Mempercantik bentuk alis tidak hanya menyempurnakan bentuk mata, tapi juga mempertegas bentuk wajah. Merias alis dengan cara yang salah akan membuat wajahmu terlihat aneh.

Dilansir Boldsky.com, berikut tips merias alis agar penampilan wajah lebih menarik.

Bentuk kedua alis tidak sama persis

Kamu tidak perlu memastikan kedua alis berbentuk sama. Setiap orang memiliki bentuk alis kanan dan kiri yang berbeda. Justru, alismu tidak akan terlihat natural jika bentuknya sama.

1 dari 2 halaman

Mengikuti bentuk alis natural

Merias Alis© Shutterstock.com

Ikutilah bentuk alis natural agar tidak berlebihan. Dengan mengikuti bentuk natural alismu, kamu bisa membuat berbagai gaya dan tetap terlihat natural. Gunakan pensil alis dan spoolie jika ingin membuat alismu tetap natural.

Membuat garis tipis

Ini merupakan hal yang sangat penting jika ingin membuat alismu terlihat natural. Sisir alis menggunakan spoolie ke arah atas. Lalu, isi bagian yang kosong dengan pensil alis.

Pastikan pensil alis tidak terlalu menyentuh permukaan alismu agar garis yang dibuat terlihat lebih samar dan natural. Gerakkan pensil dari bagian bawah ke atas agar terlihat seperti rambut alis natural.

Lalu, ratakan kembali pengaplikasian pensil alis dengan spoolie. Tambahkan brow mascara untuk membuat rambut alismu tidak mudah berantakan.

2 dari 2 halaman

Menentukan produk yang tepat

Merias Alis© Shutterstock.com
Pensil alis merupakan produk yang paling mudah dan sering dipakai. Terutama, untuk mengisi bagian kosong pada alis.

Namun, ada produk seperti brow mascara atau brow gel yang bisa menjadi alternatif untuk menyempurnakan alis. Pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamananmu.

Merapikan alis

Agar lebih praktis ketika merias alis, rapikan alismu secara rutin. Cukur alis sesuai dengan bentuk aslinya. Sisir alis ke arah atas dan potong rambut yang lebih panjang dari yang lainnya.

Sisir alis ke bawah dan potong kembali rambut yang lebih panjang dari yang lainnya. Lakukan berulang-ulang hingga alismu terlihat lebih rapi.

Menggunakan concealer

Gunakanlah concealer setelah menggunakan produk alis. Pemakaian concealer akan membuat bentuk alis lebih tegas dan merapikan pengaplikasian produk yang berlebih.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar