6 Tips Perawatan Kulit Agar Wajah Lebih Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 20 November 2020 12:35
6 Tips Perawatan Kulit Agar Wajah Lebih Glowing
Lakukan tips dasar perawatan ini agar wajahmu lebih glowing.

Dream - Kulit glowing dan flawless merupakan impian semua wanita. Mendapatkannya pun tidak selamanya sulit. Merawat kulit secara intens dan mengetahui kebutuhannya bisa menjadi kuncinya.

Namun, ada beberapa hal utama yang perlu dilakukan untuk membuat kulit glowing. Dilansir Times of India, berikut tipsnya.

Melembapkan kulit

Tidak memakai pelembap akan menimbulkan berbagai masalah kulit, mulai dari kekusaman, beruntusan hingga percepatan proses penuaan. Pastikan kamu selalu memakai pelembap di pagi dan malam hari agar kulit tetap sehat serta glowing.

Mengetahui jenis kulit

Sebelum melakukan perawatan, kamu perlu mengetahui jenis kulitmu agar bisa mengetahui kebutuhannya. Setelah mengetahui jenis kulit, kamu hanya perlu menentukan kandungan yang tepat untuk membuat wajahmu lebih glowing.

1 dari 2 halaman

Memakai toner

Memakai Toner© Shutterstock.com

Terdapat dua jenis toner yang bisa dipakai, yaitu untuk eksfoliasi dan melembapkan.

Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Namun jika ingin kulit lebih glowing, pakailah toner yang melembapkan, menyeimbangkan pH kulit dan menyamarkan pori-pori.

Jangan lupa eksfoliasi

Mengeksfoliasi kulit akan membuat wajahmu bebas dari sel kulit mati yang mengakibatkan kekusaman serta masalah lainnya. Kulitmu juga akan terlihat lebih flawless, cerah, lembut serta kenyal.

2 dari 2 halaman

Memakai tabir surya

Memakai Tabir Surya© Shutterstock.com

Selalu pakai tabir surya untuk mencegah bahaya paparan sinar UV pada wajah. Tabir surya akan melindungi kulit dari hiperpigmentasi, garis halus, kerutan, bahkan kanker.

Mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan

Apapun yang dikonsumsi akan berpengaruh pada kesehatan kulit. Maka dari itu, konsumsi makanan kaya akan antioksidan untuk mencegah dampak buruk radikal bebas. Kamu bisa mengonsumsi makanan seperti anggur maupun kacang-kacangan.

Beri Komentar