6 Tips yang Dapat Memicu Pertumbuhan Rambut

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 26 November 2020 14:12
6 Tips yang Dapat Memicu Pertumbuhan Rambut
Buat rambutmu lebih tebal dan sehat dengan melakukan 6 hal ini.

Dream - Merawat kesehatan rambut tidak selamanya rumit. Dengan cara sederhana seperti menjalani pola makan sehat pun kamu akan mengalami perubahan pertumbuhan rambut yang lebih sehat.

Sehingga, kamu bisa memulai perawatan rambut dengan memerhatikan hal kecil. Dilansir dari Times of India, berikut hal sederhana yang bisa meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan rambut.

1. Memijat kulit kepala

Memijat kulit kepala secara rutin akan mempercepat pertumbuhan rambut. Pijat kulit kepala ketika memakai masker atau minyak rambut agar rambutmu lebih lebat.

2. Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa sangat baik untuk pertumbuhan rambut karena mengandung asam lemak yang meningkatkan produksi protein. Selain itu, minyak kelapa dapat membuat rambutmu lebih bersinar dan ternutrisi.

1 dari 2 halaman

3. Mengonsumsi omega

Mengonsumsi Suplemen© Shutterstock.com


Omega dapat mengatasi kerontokan dan memicu pertumbuhan rambut. Tapi jika ingin mengonsumsinya lewat suplemen, kamu perlu berkonsultasi pada dokter terlebih dulu.

4. Berhenti merokok

Merokok berdampak buruk bagi kulit maupun rambut. Kerontokan merupakan salah satu dampak buruk dari kebiasaan merokok. Rambutmu juga akan lebih cepat beruban dan mengalami penuaan akibat kebiasaan ini.

2 dari 2 halaman

5. Mengonsumsi protein

Salmon© Pexels.com


Protein merupakan kandungan yang sangat penting bagi kesehatan rambut. Jika kekurangan protein, kamu akan mengalami kerontokan. Jadi, konsumsilah 50-100 gram protein per hari.

6. Mengonsumsi vitamin

Kurangnya nutrisi juga dapat mengakibatkan kerontokan. Jalani pola makan yang seimbang dan kaya nutrisi agar pertumbuhan rambut optimal. Konsumsilah vitamin A, C, D, zat besi serta seng untuk menjaga kesehatan rambut.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar