7 Langkah Memijat Wajah Agar Lebih Glowing

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 14 September 2020 06:46
7 Langkah Memijat Wajah Agar Lebih Glowing
Bisa mencegah penuaan.

Dream - Membuat wajah glowing tidak hanya bisa dilakukan dengan memakai skincare. Kamu juga bisa memijat wajah secara rutin untuk membuatnya lebih glowing.

Memijat wajah akan membuat kulit lebih tenang, memperlancar peredaran darah, menyegarkan kulit serta menghilangkan toksin.

Kamu hanya perlu memijat wajah beberapa menit setiap hari untuk bisa membuat kulit lebih sehat serta mencegah penuaan dini. Dilansir dari Boldsky.com, berikut cara memijat wajah agar lebih glowing serta awet muda.

1 dari 4 halaman

Membersihkan tangan

Pastikan tanganmu bersih ketika akan memijat wajah. Tanganmu merupakan sarang bakteri dan kotoran yang terpapar dari berbagai benda maupun polusi. Cegah masalah kulit dengan mencuci tangan terlebih dulu.

Membersihkan wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com
Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan micellar water serta face cleanser. Lalu, keringkan menggunakan handuk bersih tanpa menggosok wajah terlalu kasar.

Tepuk-tepuk wajah menggunakan jari secara bergantian di seluruh wajah. Ini akan membguat wajah menghangat dan siap untuk dipijat.

2 dari 4 halaman

Mulai dari bagian dahi

Ambil pelembap dan gosokkan pada ujung jari. Aplikasikan pada dahi dan pijatlah selama beberapa menit

Pijat dahimu dengan gerakan memutar ke arah atas. Fokus pada area di bagian tengah alis yang cepat menunjukkan tanda penuaan.

Pindah ke area pelipis

Setelah bagian tengah dahi, pijatlah dengan sangat hati-hati di bagian outer corner dan pelipis. Kedua area ini sangat rentan terhadap kerutan maupun tanda penuaan lainnya.

Ambil pelembap dan aplikasikan dari dahi hingga pelipis. Pijatlah searah jarum jam untuk memperlancar peredaran darah, menyegarkan kulit serta mencegah penuaan.

 

3 dari 4 halaman

Pijat area bawah mata

Memijat Area Mata© Shutterstock.com

Aplikasikan pelembap di bawah mata dan gunakan jari tengah serta manis untuk memijat area tersebut dengan gerakan membentuk huruf 'U'.

Pijat perlahan untuk mencegah gesekan yang menyebabkan kerutan serta pengenduran. Pijatlah sekitar 3-5 menit untuk memperlancar peredaran darah serta meredakan kantung mata maupun lingkaran hitam.

4 dari 4 halaman

Pijat seluruh wajah

Selanjutnya, pijat area pipimu menggunakan pelembap dengan gerakan memutar. Mulailah dengan membuat lingkaran kecil di bagian tengah wajah hingga membesar ke area terluar.

Ini akan memperlancar peredaran darah serta mengencangkan kulit. Lakukan selama beberapa menit agar wajah lebih glowing.

Pijat bagian bawah wajah

Lihatlah ke atas dan aplikasikan pelembap di bawah rahangmu. Pijatlah area tersebut hingga ke leher. Ini membantu untuk menenangkan kulit sekitar leher dan mengencangkan kulit.

Lakukan selama 5-6 menit dan ulangi setiap hari sebelum tidur agar lebih efektif serta memberikan manfaat jangka panjang.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar