7 Tips Makeup yang Bisa Bikin Mata Lebih Cerah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 25 November 2020 09:36
7 Tips Makeup yang Bisa Bikin Mata Lebih Cerah
Atasi penampilan wajah yang lelah dengan cara ini.

Dream - Kamu bisa menyempurnakan penampilan wajah dan menutupi hiperpigmentasi dengan make-up. Termasuk ketika ingin menyamarkan lingkaran hitam akibat kurang tidur dan membuat mata terlihat lebih segar.

Gunakan produk dan teknik yang tepat untuk membuat mata lebih segar. Dilansir dari Makeup.com, berikut tips Lancome Beauty Advisor, Olivia Thompson untuk menyegarkan penampilan mata.

Tips 1: Mengaplikasikan maskara biru

Jangan ragu menggunakan maskara berwarna biru. Warna ini tidak akan terlalu terlihat, namun mampu memberi efek mata yang lebih segar.

Tips 2: Menaruh highlight pada inner corner

Mengaplikasikan highlight pada inner corner juga memberikan efek yang sama dengan maskara biru. Pastikan kamu menggunakan highlight yang waterproof agar lebih tahan lama.

1 dari 2 halaman

Tips 3: Menggunakan eyeliner warna terang pada waterline

Memakai Eyeliner© Shutterstock.com
Gunakan eyeliner warna terang pada lower waterliner. Lalu, lakukan teknik smudging dengan mengaplikasikan warna eyeshadow yang sedikit lebih tua di bawahnya.

Tips 4: Menjepit bulu mata

Bulu mata yang lentik akan membuat matamu terlihat lebih segar dan bulat. Setelah itu, aplikasikan maskara agar bentuknya tetap awet dan bulu matamu lebih bervolume.

2 dari 2 halaman

Tips 5: Membentuk dan merapikan alis

Merapikan Alis© Shutterstock.com
Alis yang tegas dapat memperjelas bentuk wajah dan membuat matamu lebih bulat. Gunakan produk alis yang sesuai dengan bulu alis aslimu.

Tips 6: Membuat cat-eye


Cat eye akan membuat ilusi kulit di sekitar mata yang lebih kencang. Meski hanya sedikit, cat eye tetap dapat membuat mata terlihat lebih lebar.

Tips 7: Mengaplikasikan concealer berbentuk segitiga di bawah mata

Area bawah mata yang lebih cerah akan membuat mata bahkan wajahmu juga terlihat lebih cerah dan kencang.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar