7 Tips Memakai Blush Agar Tidak Mudah Luntur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 6 Januari 2020 13:36
7 Tips Memakai Blush Agar Tidak Mudah Luntur
Sepele tapi masih banyak yang salah menggunakannya.

Dream - Tidak hanya foundation yang bisa luntur dan patchy. Blush juga bisa menggumpal seiring dengan berjalannya waktu.

Selain pemilihan produk yang tepat, Sahabat Dream juga perlu mengaplikasikannya dengan benar. Dilansir dari Makeup.com, berikut tips dan trik memakai blush.

Tips 1: Mengeksfoliasi Kulit

Untuk memastikan pengaplikasian yang benar, Sahabat Dream perlu melakukan eksfoliasi agar kulitmu lembap dan halus. Lakukan seminggu sekali dengan scrub halus untuk menghilangkan sel kulit mati.

 Blush© shutterstock.com

Tips 2: Menggunakan Primer

Jangan lupa gunakan pelembap dan sedikit primer untuk membuat kulitmu lebih halus serta tampak tak berpori. Sehingga, pemakaian foundation akan membuat wajahmu lebih flawless serta segar sepanjang hari.

1 dari 3 halaman

Perhatikan Ini

Tips 3: Memilih Alat Pengaplikasian yang Tepat

Aplikasikan foundation dengan spons atau kuas agar lebih merata. Jika kulitmu berminyak, gunakan matte foundation untuk mencegah lunturnya cream atau powder blush.

 Blush© shutterstock.com

Tips 4: Memilih Formula Blush yang Tepat

Pemilihan formula sangat menentukan riasanmu sepanjang hari. Jika kulitmu kering, pilih formula cream atau liquid yang mudah menyatu dengan riasanmu. Pilih formula yang membuat pipimu merona natural dan sesuai dengan kulitmu.

2 dari 3 halaman

Selalu Dibersihkan

Tips 5: Memakai Kuas yang Bersih

Kuas makeup dirancang dengan bulu yang rapat agar pengaplikasiannya rapi. Bahkan, beberapa kuas didesain dengan bentuk berbeda untuk membuat pengaplikasian yang terlihat natural.

 Blush© shutterstock.com

Tapi jika kuasmu belum dibersihkan, sisa makeup dan minyak akan menumpuk pada kuas serta membuat pengaplikasian produk yang berantakan. Jadi, pilih kuas yang tepat dan bersihkan secara rutin.

3 dari 3 halaman

Tips Terakhir dan Paling Penting

Tips 6: Ratakan dengan Baik

Setelah mengaplikasikan blush pada pipi, pastikan kamu meratakannya dengan spons. Terutama, jika Sahabat Dream memakai gel atau cream blush agar terlihat natural. Kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan jari.

 Blush© shutterstock.com

Tips 7: Memakai Setting Spray

Langkah terakhir agar riasanmu tidak mudah luntur adalah menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah. Selain makeup lebih tahan lama, memakai setting spray juga akan membuat riasanmu lebih natural. 

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair