9 Tips Mudah Pakai Lip Liner

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 23 Maret 2020 06:13
9 Tips Mudah Pakai Lip Liner
Kamu suka pakai lip liner, nggak?

Dream - Ingin bibir terlihat lebih besar dengan natural? Lip liner adalah jawabannya. 

Tak hanya membuat bentuk bibir terlihat lebih besar, lip liner juga mampu membuat warna lipstik kamu menjadi lebih rata dan awet tanpa memudar.

Dilansir dari Boldsky.com, ada tips memanfaatkan lip liner kamu untuk hasil yang terbaik. Sembilan tips berikut ini yang sayang banget kamu lewatkan.

 ilustrasi lip liner© shutterstock

1 dari 3 halaman

1. Melembabkan bibir

Gunakan lip balm beberapa menit sebelum mulai mengaplikasikan lip liner. Ini tidak hanya membuat bibir menjadi lembut, tetapi membantu lip liner mudah diaplikasikan pada bibir.

2. Pakailah warna nude

Mulailah dengan warna nude jika kamu baru menggunakan lip liner, gunakan warna yang cocok dengan warna alami bibir kamu.

Ini memberi ruang untuk kamu bermain dan memahami menggunakan lip liner untuk pengaplikasian berikutnya.

 ilustrasi lip liner© shutterstock

Selain itu, lip liner juga memiliki fungsi agar lipstick/lipcream yang digunakan dapat bercampur dengan baik dan memberi tampilan bibir tampak lebih penuh dan besar.

3. Gunakan dengan garis-garis tipis

Jika kamu tidak terlalu nyaman menggunakan lip liner, trik ini bisa jadi solusi.

Nah, jangan mencoba melakukannya dalam satu kali usap. Gunakan beberapa goresan kecil dan presisi untuk mendapatkan garis yang tepat dan tajam.

2 dari 3 halaman

4. Jangan gunakan lip liner tajam

Pensil yang sangat tajam tidak ideal untuk melapisi bibir karena bikin tampilan tidak alami.

Yang kamu butuhkan adalah pensil tumpul kecil, dibulatkan pada ujungnya yang dapat memberi hasil akhir yang lembut dan lebih alami.

5. Mulailah dengan menggambar X

Gambarkan 'X' untuk memulainya agar mendapatkan bentuk sempurna.

Untuk mendapatkan garis halus, pegang lip liner pada sudut 45 derajat sembari menekan secara lembut.

 ilustrasi lip liner© shutterstock

6. Miringkan kepala

Jangan gerakkan kepala terlalu banyak saat mengaplikasikan lip liner. Jika tangan kamu gemetar, gambarlah secara perlahan-lahan.

Saat melapisi bibir, kamu harus berusaha mendapatkan garis lurus dan rata. Untuk mencapai hal ini, miringkan kepala ke belakang senyamannya kamu.

3 dari 3 halaman

7. Isi bagian dalam bibir kamu

Hal ini juga salah satu trik luar biasa ketika kamu memiliki lipstik yang tidak full coverage. Ini juga membantu mencegah touch up sepanjang hari.

8. Menghangatkan lip liner

Untuk aplikasi yang halus, kamu membutuhkan lip liner dengan tekstur lembut. Jika lip liner terlalu kering, pengaplikasiannya sulit dan kamu tidak mendapatkan bibir yang rata.

 ilustrasi lip liner© shutterstock

Jika berantakan, trik sederhana untuk mencegahnya adalah dengan menghangatkannya. Untuk melakukan itu, letakkan lip liner di antara telapak tangan selama beberapa menit sebelum kamu mulai menerapkannya.

9. Underline dan outline

Lip liner tidak hanya memberi 'wadah' untuk lipstik kamu, tetapi juga membantu dalam memberikan penampilan bibir yang diinginkan.

Maka dari itu, kamu perlu lipstik nude untuk membentuk bibir kamu. Jika kamu memliki ukuran bibir kecil, garis bawahi bibir kamu terutama di sudut-sudut, isilah dan selesaikan dengan lipstik.

Selamat mencoba.

(Sah, Laporan: Raissa Anjanique)

Beri Komentar