Bahaya Menghapus Lipstik Tanpa Memakai Lip Remover

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 23 Januari 2020 15:35
Bahaya Menghapus Lipstik Tanpa Memakai Lip Remover
Bibir merupakan bagian tubuh dengan kulit tipis dan sensitif.

Dream - Lipstik formula long lasting dan transferproof menjadi produk kosmetik yang tengah diburu. Perempuan ingin tampil memesona sepanjang hari dengan polesan warna cantik di bibir mereka.

Usai beraktivitas, jangan lupa membersihkan lipstik sebelum tidur. Meski tak terlihat, lipstik masih menyisakan noda yang menempel pada kulit bibir. Noda ini hanya bisa dibersihkan dengan memakai lip remover.

dr. Maharani Prim© Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Lip remover berbeda dengan makeup remover biasa. Membersihkan muka sekaligus bibir itu salah. Kulit wajah dan bibir berbeda anatominya. Ada namanya lip remover, dengan formula khusus tanpa kandungan tanpa alkohol," kata dr. Maharani Prima, Dipl.AAAM.,CIBTAC, dokter estetika medik MP Skin Care di peluncuran Mahana Lip Cream, Jakarta, Kamis 23 Januari 2020.

Dr. Maharari menjelaskan, bibir merupakan bagian tubuh dengan kulit tipis dan sensitif. Lip remover diformulasikan dengan bahan-bahan lembut yang tidak berbahaya untuk bibir. Berbeda dengan makeup remover yang biasanya masih punya kandungan alkohol.

dr. Maharani Prima© Annisa Mutiara Asharini/Dream

Selain membuat bibir pecah-pecah, menghapus lipstik tanpa lip remover dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. " Efeknya bikin bibir pecah-pecah karena iritasi dan warna menghitam," lanjutnya.

1 dari 1 halaman

Pengganti Lip Remover

Pada kasus parah, produk makeup remover yang tidak tepat dapat memicu reaksi alergi berlebihan. Seperti bibir gatal, panas, bengkak hingga luka-luka. Reaksi ini bergantung pada ketahanan jenis kulit masing-masing dan harus diatasi dengan tindakan dokter.

Mahana Cosmetic© Instagram mahanacosmetic

" Saya pernah mengalami lima kasus pasien seperti itu. Kadang lebih parah lagi ada yang pakai toner di bibir padahal toner itu ada kandungan alkohol," tegasnya.

Mahana Cosmetic© Instagram mahanacosmetic

Jika tidak mempunya lip remover, Sahabat Dream dapat memakai produk pembersih lain seperti baby oil atau minyak zaitun. " Pokoknya basisnya minyak agar noda lipstik terangkat sempurna."

Beri Komentar