Wujudkan Bibir Sehat Merona, Ikuti Delapan Langkah Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 13 Mei 2019 13:15
Wujudkan Bibir Sehat Merona, Ikuti Delapan Langkah Ini
Jangan sampai bibir kering hingga pecah-pecah.

Dream - Bagi wanita, bibir adalah bagian dari perhiasan. Pasti Sahabat Dream selalu memolesnya dengan lipstik andalan.

Tidak seperti bagian tubuh lainnya, kulit pada bibir sangat tipis dan sensitif. Karena itulah kulit bibir gampang kering dan pecah-pecah.

Apapun musimnya, bibir bisa pecah-pecah kapan saja. Ini adalah masalah umum pada orang-orang dari semua kelompok umur tanpa memandang jenis kelamin.

Bibir mudah kering dan kehilangan kelembapan karena berbagai faktor. Mulai cuaca, merokok, kekurangan vitamin, alergi dan sebagainya. Jika Sahabat Dream ingin mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, coba saja langkah mudah berikut

1. Minum Banyak Air Putih

Minum banyak air putih dan jaga tubuh agar tetap terhidrasi apa pun musimnya. Dehidrasi adalah salah satu alasan utama di balik bibir kering, terutama di musim panas. Tidak ada lip balm atau cara alami yang akan bekerja jika Sahabat Dream tidak minum cukup air putih.

2. Madu

Madu adalah pelembap alami untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah. Madu memiliki sifat antibakteri yang juga mencegah infeksi dan mengurangi pembengkakan. Madu dapat diterapkan secara langsung atau dicampur dengan gliserin atau vaseline.

1 dari 3 halaman

Gula dan Mentimun

3. Atasi Bibir Kering dengan Gula

Gula berfungsi sebagai scrub alami untuk bibir. Scrub alami membantu dalam pengelupasan dan membersihkan lapisan sel kulit mati dari bibir. Gula juga mengembalikan warna alami bibir.

Campurkan dengan minyak zaitun atau madu, dan oleskan dalam gerakan melingkar untuk pengelupasan kulit.

 Tips Bibir Sehat dan Fresh ala Beauty Influencer

4. Mentimun

Mentimun memiliki sifat menghidrasi. Mentimun bisa mengatasi bibir kering, serta menyuplai vitamin dan mineral penting. Ini cukup efektif pada bibir kering di musim panas.

Kamu bisa mengoleskan irisan mentimun di bibir atau mengoleskan jusnya. Biarkan jus selama 10 menit, lalu cuci bersih.

2 dari 3 halaman

Susu dan Minyak kelapa

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa menambah kelembapan pada bibir dan kulit kering. Minyak kelapa mengandung asam lemak sehat menyediakan minyak yang dibutuhkan bibir agar membuatnya tetap lembut.

Bisa dicampur dengan minyak esensial yang mempercepat proses penyembuhan bibir kering dan pecah-pecah, atau dapat dioleskan langsung.

 Kebanyakan Minum Susu Bisa Bahayakan Kesehatan?

6. Susu dan Bunga Mawar

Vitamin E dalam bunga mawar akan mendinginkan bibir dan mengembalikan warna alaminya. Kamu bisa menumbuk dan mengoleskannya atau mencampurnya dengan susu.

Susu kaya asam laktat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dari bibir dan menghidrasinya.

3 dari 3 halaman

Lidah Buaya dan Lemon

7. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat merawat dan menyembuhkan bibir kering. Lidah buaya menghilangkan sel-sel kulit mati dan melindungi kulit di bibir.

Meskipun memiliki rasa pahit tetapi dapat bisa membuat bibir mengkilap. Cukup oleskan gel lidah buaya pada bibir dan biarkan semalaman. Bersihkan di pagi hari.

 Khasiat Lidah Buaya untuk Rambut

8. Lemon

Jeruk lemon telah terbukti efektif dalam merawat bibir yang kering dan berwarna gelap. Selain itu, jeruk lemon juga berfungsi sebagai pengelupasan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Jeruk lemon bertindak sebagai pemutih alami agar bibir terlihat segar dan kemerahan. Kamu bisa mencampurnya dengan madu dan minyak jarak. Setelah itu oleskan ke seluruh bibir. Biarkan sekitar 10 menit dan kemudian cuci bersih.

(ism, ism Sumber: Times Of India)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya