Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dengan Daun Sirih Hingga Lidah Buaya

Reporter : Sugiono
Kamis, 25 Oktober 2018 09:44
Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dengan Daun Sirih Hingga Lidah Buaya
Banyak cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami. Seperti memanjangkan bulu mata dengan daun sirih, lidah buaya, minyak zaitun, minyak kemiri, dan sebagainya.

Dream - Cara paling mudah untuk membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik adalah dengan memakai maskara.

Selain menggunakan maskara, alternatif cara memanjangkan bulu mata lainnya yaitu dengan memakai bulu mata palsu.

Memang, untuk urusan bulu mata cetar ini, banyak perusahaan yang menawarkan cara memanjangkan bulu mata secara instan.

Salah satunya adalah dengan memasarkan extension bulu mata yang harganya tentu jauh lebih mahal.

Namun yang namanya benda palsu tetap saja tidak akan bertahan lama. Malah penggunaan maskara yang mengandung bahan kimia bisa berdampak pada bulu mata.

Tidak itu saja, menggunakan lem untuk menempelkan bulu mata, serta melakukan extension bulu mata, malah bisa menyebabkan bulu mata asli jadi rontok dan tidak sehat.

Sebenarnya ada cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami menggunakan bahan alami di sekitar kita.

Dalam kondisi normal, seseorang akan kehilangan empat helai bulu mata sehari. Jika lebih dari empat helai, sebaiknya harus dirawat lebih intensif menggunakan cara memanjangkan bulu mata secara alami.

Berikut adalah cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami menggunakan bahan alami yang dirangkum Dream dari berbagai sumber.

Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami

1. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan daun sirih

Selain baik untuk kesehatan mata, daun sirih juga berguna sebagai cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

2. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan lidah buaya

Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut. Tidak hanya rambut yang berada di atas kepala saja. Namun juga dapat digunakan pada bulu mata. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti; karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya pun mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

3. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak kemiri

Selanjutnya adalah cara memanjangkan bulu mata dengan kemiri. Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting