Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dengan Daun Sirih Hingga Lidah Buaya

Reporter : Sugiono
Kamis, 25 Oktober 2018 09:44
Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami Dengan Daun Sirih Hingga Lidah Buaya
Banyak cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami. Seperti memanjangkan bulu mata dengan daun sirih, lidah buaya, minyak zaitun, minyak kemiri, dan sebagainya.

Dream - Cara paling mudah untuk membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik adalah dengan memakai maskara.

Selain menggunakan maskara, alternatif cara memanjangkan bulu mata lainnya yaitu dengan memakai bulu mata palsu.

Memang, untuk urusan bulu mata cetar ini, banyak perusahaan yang menawarkan cara memanjangkan bulu mata secara instan.

Salah satunya adalah dengan memasarkan extension bulu mata yang harganya tentu jauh lebih mahal.

Namun yang namanya benda palsu tetap saja tidak akan bertahan lama. Malah penggunaan maskara yang mengandung bahan kimia bisa berdampak pada bulu mata.

Tidak itu saja, menggunakan lem untuk menempelkan bulu mata, serta melakukan extension bulu mata, malah bisa menyebabkan bulu mata asli jadi rontok dan tidak sehat.

Sebenarnya ada cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami menggunakan bahan alami di sekitar kita.

Dalam kondisi normal, seseorang akan kehilangan empat helai bulu mata sehari. Jika lebih dari empat helai, sebaiknya harus dirawat lebih intensif menggunakan cara memanjangkan bulu mata secara alami.

Berikut adalah cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami menggunakan bahan alami yang dirangkum Dream dari berbagai sumber.

Cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami

1. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan daun sirih

Selain baik untuk kesehatan mata, daun sirih juga berguna sebagai cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Caranya adalah dengan menghaluskan 2 lembar daun sirih lalu oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas.

2. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan lidah buaya

Tidak perlu dipungkiri lagi khasiat lidah buaya yang memang terkenal untuk menyuburkan rambut. Tidak hanya rambut yang berada di atas kepala saja. Namun juga dapat digunakan pada bulu mata. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti; karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya pun mudah saja. Oleskan gel lidah buaya pada bulu mata. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

3. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural. Yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia. Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun mudah saja. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

4. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak kemiri

Selanjutnya adalah cara memanjangkan bulu mata dengan kemiri. Asam linolenic (asam lemak omega-3) yang terkandung dalam minyak kemiri dapat merangsang pertumbuhan rambut. Minyak kemiri memang sudah sejak lama digunakan dan dipercaya sebagai cara untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan menguatkannya. Oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

1 dari 1 halaman

Cara memanjangkan bulu mata secara alami dan permanen

5. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan air kelapa muda

Kandungan mineral dan vitamin E yang tinggi pada air kelapa muda segar membuatnya efektif sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata serta menutrisi folikel rambut. Caranya adalah dengan mendiamkan semalam dulu air kelapa muda, kemudian keesokan harinya oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

6. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan teh hijau

Teh hijau dapat menguatkan akar rambu bulu mata sehingga bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih lebat lagi. Caranya adalah mendiamkan 1 gelas teh semalaman lalu oleskan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata.

7. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan santan

Santan kaya akan protein yang mampu memperbaiki kondisi bulu mata. Caranya adalah mengoleskan santan dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

8. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner alami dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut. Minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

9. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak almond

Kandungan magnesium yang kaya membuat minyak almond cocok sebagai cara memanjangkan bulu mata yang efektif. Magnesium berfungsi sebagai penyubur dan menjaga kesehatan rambut. Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

10. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak jarak

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara memanjangkan bulu mata secara alami selanjutnya. Caranya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

11. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak jojoba

Minyak jojoba berfungsi sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan rambut. Minyak ini akan membentuk lapisan lilin yang tipis pada setiap helai rambut, sehingga dapat melindungi dari sinar matahari. Dengan demikian rambut pada bulu mata dapat tumbuh dengan alami dan cepat. Oleskan minyak jojoba pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

12. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak esensial rosemary

Minyak esensial rosemary dipercaya untuk merangsang pertumbuhan rambut agar rambut dapat tumbuh dengan cepat. Hal ini dikarenakan minyak rosemary bertugas untuk merangsang folikel yang membuat rambut tumbuh panjang dan lebat serta mencegah kerontokan pada bulu mata. Oleskan minyak esensial rosemary pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

13. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak biji wijen

Sama seperti minyak lainnya, minyak wijen juga dapat merangsang pertumbuhan folikel agar rambut bulu mata dapat tumbuh dengan cepat dan juga minyak wijen berguna untuk melindungi bulu mata dari paparan sinar UV. Oleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

14. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak biji rami

Minyak rami mengandung omega 3 dan asam lemak linoleat yang dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata. Oleskan minyak biji rami sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

15. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh, sesuai dengan namanya merupakan minyak yang diperoleh dari proses destilasi daun melaleuca alternifolia. Minyak pohon teh berguna untuk mengatasi kerontokan pada rambut bulu mata sehingga kamu dapat memiliki bulu mata yang tebal. Oleskan minyak pohon teh pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

16. Memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara alami dengan minyak fenugreek

Kamu mungkin masih asing dengan nama fenugreek. Tanaman yang berasal dari Yunani ini memang kurang populer di Indonesia. Namun meskipun tidak populer, fenugreek mempunyai banyak khasiat yang baik bagi tubuh. Fenugreek berguna sebagai perangsang pertumbuhan rambut. Maka dari itu dengan menggunakan minyak fenugreek ini, Kamu dapat memiliki bulu mata tebal dengan cepat. Oleskan minyak fenugreek pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka.

Demikian tadi 16 cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cepat dan alami yang bisa diterapkan di rumah. Semoga bermanfaat.

(Dirangkum dari berbagai sumber)

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak