Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat, dan Permanen

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Rabu, 6 November 2019 11:10
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Cepat, dan Permanen
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat dan Permanen

Dream - Mengalami masalah ketombe pada rambut merupakan hal yang menyebalkan. Ketombe adalah kulit mati pada bagian kulit kepala yang mengelupas secara berlebihan. Munculnya ketombe pada rambut dipengaruhi oleh beberapa penyebab.

Ketombe bisa muncul karena kesalahan memilih produk sampo, jarang mencuci rambut, terlalu sering mencuci rambut, kulit kepala kering, atau infeksi jamur di kepala.

Keberadaan ketombe tentu akan mengganggu penampilan serta menurunkan rasa percaya diri kita. Seringkali ketombe akan rontok ke bagian pakaian kita yang dapat mengundang perhatian banyak orang. Tentu saja hal itu sangat memalukan dan membuat kita tidak lagi percaya diri.

Daripada kamu malu, berikut Dream rekomendasikan cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat dan permanen yang bisa kamu coba di rumah.

1 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Permanen

Keberadaan ketombe pada rambut seringkali membuat kita merasa jengkel dan emosi. Katombe tentunya dapat mengganggu penampilan kita saat beraktifitas. Kamu tentunya ingin membuat ketombe tidak lagi muncul di rambut kamu dan musnah secara permanen. Untuk itu berikut adalah cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen yang bisa kamu coba.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan jeruk nipis

 Air Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan jenis buah yang banyak dikenal dengan kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan akar rambut sehingga rambut dapat menjadi lebih tebal dan terhindar dari kebotakan. Selain itu, jeruk nipis juga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami dan permanen. Kamu dapat mengoleskan perasan jeruk nipis pada rambut untuk memusnahkan ketombe di rambut kamu.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan daun sirsak

Selain bermanfaat bagi tubuh, daun sirsak juga dapat membunuh serangga atau parasit. Daun sirsak mengandung acetogenin yang dapat membunuh racun. Kandungan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Dengan menumbuk daun sirsak dan menambahkan sedikit air, daun sirsak dapat digunakan sebagai masker rambut.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan lidah buaya

Kandungan yang ada pada lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk merawat tubuh. Untuk bagian rambut, lidah buaya bermanfaat dalam mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut, menghitamkan rambut, membuat rambut berkilau, dan menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan lidah buaya adalah dengan menghaluskan daging lidah buaya kemudian mengaplikasikannya pada rambut.

2 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Cepat

Ketombe dapat muncul pada rambut karena beberapa faktor. Beberapa faktor tersebut yaitu kesalahan memilih produk sampo, intensitas mencuci rambut yang kurang maupun berlebihan, kulit kepala kering, dan infeksi jamur di kepala. Meskipun ketombe memiliki bentuk yang kecil namun jumlahnya yang banyak dapat mengganggu penampilanmu. Tentunya kamu ingin mengetahui cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat agar kamu bisa segera mendapatkan penampilan rambut yang sempurna. Berikut kami rekomendasikan cara yang bisa kamu lakukan!

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan minyak zaitun

 manfaat minyak zaitun

Minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan perawatan dan kesehatan tubuh. Minyak ini bahkan mendapat sebutan minyak sehat karena banyaknya manfaat yang dapat diberikan pada tubuh. Minyak zaitun juga termasuk dalam salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Dengan mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut, kamu bisa memusnahkan ketombe yang ada di rambutmu.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat membantu rambut agar terhindar dari kebotakan. Selain itu, lemon dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cepat. Kamu dapat mengaplikasikan perasan lemon pada rambut untuk menghilangkan ketombe di rambut dengan cepat.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan minyak kemiri

Minyak kemiri banyak dikenal sebagai bahan yang dapat menyuburkan rambut sehingga rambut menjadi lebih tebal dan kuat. Namun ternyata selain menyuburkan rambut, minyak kemiri dapat membasmi ketombe yang mengganggu rambutmu. Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan minyak kemiri adalah dengan menggunakannya sebelum kamu mencuci rambut. Aplikasikan minyak kemiri sebelum keramas secara rutin dan kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambut Rontok Secara Alami

Ketombe dan rambut rontok adalah masalah yang seringkali kita hadapi sekaligus. Meskipun hal ini menjengkelkan, tapi kamu tidak perlu terlalu khawatir karena kami akan memberikan rekomendasi cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan bawang merah

 Cara Mengatasi Diabetes: Bawang Merah

Banyak yang mempercayai bahwa bawang merah dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. Selain itu bawang merah juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe. Dengan menghaluskan dan mengaplikasikan bawang merah pada kulit kepala, kamu bisa mengusir ketombe yang ada di rambutmu.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan cuka

Cuka seringkali kita temukan sebagai pendamping makanan yang kita santap. Namun ternyata cuka juga dapat kamu manfaatkan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami. Tentunya penggunaan cuka tidak boleh terlalu berlebihan. Dengan mengaplikasikan satu sendok teh cuka pada kulit kepala, kamu bisa membasmi ketombe yang bersarang di rambutmu.

Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan baking soda

Saat ini baking soda mulai digunakan sebagai bahan dasar dari bahan perawatan tubuh. Selain itu baking soda juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe, penggunaan baking soda tidak boleh terlalu banyak dan terlalu sering.

(Audila Rima/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik