Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Gunakan 5 Produk Ini Agar Kulit Tetap Sehat di Musim Panas

Gunakan 5 Produk Ini Agar Kulit Tetap Sehat di Musim Panas Memiliki Kulit Sehat Dan Cerah. (Source: Shutterstock)

Dream - Kondisi kulit terus berubah seiring dengan berjalannya waktu. Perubahan kondisi kulit semakin terlihat jelas saat pergantian musim.

Ketika kondisi kulitmu berubah, kamu membutuhkan perawatan yang berbeda. Pemakaian produk kosmetik tertentu pun disarankan untuk menjaga kesehatan kulit di musim kemarau.

Dilansir dari Times of India, berikut beberapa produk perawatan kulit yang bisa digunakan ketika memasuki musim kemarau.

Tabir surya

Paparan sinar matahari akan semakin terik di musim kemarau. Pakailah tabir surya untuk memberikan perlindungan intens saat beraktivitas di pagi hingga sore hari.

Gunakan tabir surya dengan minimal SPF 30 dan aplikasikan setiap 3-4 jam sekali. Aplikasikan lebih sering jika tabir surya mudah luntur.

Pembersih

Pilih pembersih wajah dan produk perawatan kulit yang tepat. Wajah akan lebih nyaman menggunakan produk bertekstur ringan, mudah menyerap dan mampu mengunci kelembapan kulit.

Sehingga, kulitmu tetap sehat dan tidak lengket meski wajahmu sering berkeringat selama beraktivitas.

Produk yang mengandung vitamin C

Wajah akan lebih mudah kusam, berminyak dan berjerawat di musim kemarau. Gunakanlah produk yang mengandung vitamin C untuk mencegah serta mengatasi hal tersebut.

Vitamin C banyak terkandung pada serum dan pembersih wajah. Menggunakan produk tersebut akan membuat kulit lebih cerah, menangkal radikal bebas, mengatasi hiperpigmentasi dan mencegah timbulnya jerawat.

Bahkan, beberapa produk yang mengandung vitamin C juga mampu meningkatkan produksi kolagen. Sehingga, kulitmu tidak terlalu cepat mengalami penuaan.

Face spray

Cuaca panas di musim kemarau bisa membuat wajahmu terasa perih. Apalagi, jika tidak menggunakan tabir surya atau pelembap yang cukup untuk melindungi kulit.

Bawalah face spray untuk menyegarkan wajahmu setiap kali merasa perih atau panas. Pilih face spray yang cocok dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu.

Lip balm

Jangan lupa gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir dari paparan sinar UV serta radikal bebas.

Bibirmu akan kering dan mudah menggelap jika tidak menggunakannya setiap hari. Kamu pun bisa menggunakan petroleum jelly jika bingung memilih lip balm yang cocok.

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Perhatikan 2 Hal Saat Pilih Produk Eksfoliasi

Eksfoliasi harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak mengiritasi kulit serta menyebabkan masalah lainnya. Pakai produk yang tepat dan cocok untuk kulit.

Baca Selengkapnya
4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

4 Kunci Menjaga Kelembapan Kulit di Iklim Tropis

Menjaga kelembapan dan kesehatan kulit tidak selalu mudah meski tinggal di lingkungan beriklim tropis. Lakukan 4 cara berikut untuk memastikan kulitmu lembap.

Baca Selengkapnya
10 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Yuk Atasi Oily Skin

10 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak, Yuk Atasi Oily Skin

Kulit berminyak sering menjadi masalah utama pada kulit wajah. Jangan khawatir, berikut rekomendasi pelembap untuk mengatasi kulit berminyak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Perawatan Kulit Pagi dan Malam Ideal untuk Kulit Kombinasi

Tipe kulit kombinasi membutuhkan perawatan berbeda agar kulitnya tetap sehat. Ketahui perawatan yang cocok untuk kulit kombinasi di pagi dan malam hari.

Baca Selengkapnya
Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kencangkan Kulit yang Mengendur dengan 5 Langkah Simple

Kulit yang mengendur bisa diatasi dengan pemakaian skincare dan memperbaiki pola hidup. Bahkan, pijatan wajah pun bisa membantu mengatasinya.

Baca Selengkapnya
Libur Lebaran, Pastikan Lindungi Kulit Si Kecil dengan Sunscreen

Libur Lebaran, Pastikan Lindungi Kulit Si Kecil dengan Sunscreen

Kulit anak harus dilindungi dari bahaya paparan sinar matahari. Cara melindunginya pun beragam, tak hanya dengan pemakaian sunscreen.

Baca Selengkapnya