Gunakan Produk Ini untuk Menjaga Kondisi Kulit Sebelum Acara Pernikahan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 9 Juni 2021 17:34
Gunakan Produk Ini untuk Menjaga Kondisi Kulit Sebelum Acara Pernikahan
Jaga kesehatan kulit dengan melakukan perawatan yang tepat.

Dream - Pergi ke dermatologis dan melakukan perawatan di salon kecantikan seringkali menjadi hal utama yang dilakukan calon pengantin menjelang hari pernikahan.

Padahal, perawatan kulit sehari-harilah yang akan menentukan penampilan wajah di hari pernikahan.

Kamu lebih memahami kondisi kulit serta produk perawatan yang cocok untuk wajahmu. Sehingga, kamu hanya perlu melakukan perawatan lebih intens untuk menjaga kondisi kulit tetap sempurna.

Dilansir Skincare.com, berikut tips menjaga kondisi kulit agar tetap sempurna di hari pernikahan.

1 dari 2 halaman

Membersihkan wajah setiap pagi dan malam

Pertama-tama, pastikan kamu tetap melakukan perawatan paling dasar setiap pagi dan malam untuk memastikan kondisi wajah tetap sehat.

Pastikan juga pembersih yang digunakan tidak mengikis kelembapan kulit. Sehingga, membuat kulit tetap lembap dan bersih. Gunakan pembersih yang ringan untuk wajah dan bersifat non-comedogenic.

Memakai serum yang mampu melembapkan

Wajah yang lembap akan membuat pengaplikasian riasan lebih mudah. Riasan pun akan lebih mudah menempel dan menyerap.

Sehingga, riasanmu akan terlihat lebih natural dan tahan lama. Gunakanlah serum yang mampu melembapkan seperti produk dengan kandungan asam hyaluronat.

Pakai serum yang bersifat non-comedogenic dan bertekstur ringan agar lebih mudah terserap kulit. Sehingga, tidak menyebabkan jerawat atau beruntusan.

2 dari 2 halaman

Memakai serum yang mampu mencerahkan serta mengeksfoliasi kulit

Selain melembapkan, gunakanlah serum yang mampu mencerahkan kulit. Kamu tidak perlu menggunakannya setiap hari di pagi dan malam hari.

Kamu hanya perlu menggunakannya 1-2 kali seminggu untuk membuat wajah lebih bersih dan cerah. Pemakaian terlalu sering akan membuat wajahmu beruntusan dan hancur.

Biasanya, serum tersebut mengandung bahan aktif yang cukup kuat seperti retinol dan niacinamide.

Memakai tabir surya

Jangan lupa memakai tabir surya setiap 2 jam sekali dari pagi hingga sore hari untuk mencegah hiperpigmentasi dan kekusaman.

Pakai tabir surya dengan minimal SPF 30 dan mampu melindungi dari sinar UVA dan UVB agar wajahmu tetap sehat serta sempurna menjelang hari pernikahan.

Beri Komentar