Hindari Hal Ini Agar Rambut Tidak Lepek Saat Pakai Conditioner

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 17 Maret 2021 13:32
Hindari Hal Ini Agar Rambut Tidak Lepek Saat Pakai Conditioner
Cari tahu cara pakai conditioner yang tepat agar rambut lebih sehat.

Dream - Conditioner merupakan produk perawatan rambut yang sangat penting untuk digunakan secara rutin. Namun sayangnya, masih banyak orang yang mengabaikan pemakaian produk tersebut.

Pasalnya, conditioner bisa membuat rambutmu terasa sangat berminyak dan tidak bervolume. Padahal, kondisi itu bisa disebabkan oleh pemakaian serta pemilihan conditioner yang kurang tepat.

Jika berhasil menggunakan dan memilih conditioner dengan tepat, rambut pun akan lebih sehat, ringan, mudah diatur, halus serta bervolume.

Dilansir dari Times of India, berikut hal yang harus dihindari ketika menggunakan conditioner agar rambutmu lebih sehat.

1 dari 2 halaman

Menggunakan conditioner di kulit kepala

Conditioner memang tidak untuk diaplikasikan di kulit kepala. Jika digunakan di area tersebut, rambutmu akan sangat berminyak, berat serta sulit diatur.

Gunakanlah conditioner hanya di bagian tengah hingga ujung rambut. Lalu, biarkan selama beberapa saat sebelum dibilas menggunakan air dingin.

Menggunakan terlalu banyak atau sedikit produk

Meski sangat bermanfaat untuk kesehatan, namun banyaknya conditioner yang dipakai juga harus diperhatikan. Bila digunakan terlalu banyak, rambutmu bisa sangat berminyak, berat dan sulit diatur.

Sedangkan jika terlalu sedikit, rambutmu akan terlalu kering dan mudah kusut. Oleh karena itu, sesuaikan jumlah produk yang digunakan dengan ketebalan rambut agar kondisinya tetap sehat serta mudah diatur.

2 dari 2 halaman

Tidak memakai conditioner sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut

Berhati-hatilah ketika memilih conditioner yang akan digunakan. Sesuaikan jenis conditioner dengan kebutuhan serta jenis rambutmu.

Jika rambutmu kering, gunakanlah conditioner yang mampu mengunci serta memberi kelembapan ekstra.

Sedangkan ketika rambutmu sudah cukup lembap dan kurang bervolume, gunakanlah conditioner yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit kepala serta memberikan volume ekstra.

Terlalu cepat membilas rambut

Conditioner tidak akan bisa bekerja secara efektif jika terlalu cepat dibilas. Begitu pula dengan sampo. Kamu harus mengaplikasikan sampo di seluruh kulit kepala dan conditioner pada setiap batang hingga ujung rambut.

Lalu, biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Jika sampo tidak perlu didiamkan terlalu lama, lain halnya dengan conditioner yang harus dibiarkan selama 2-5 menit untuk memastikan kelembapannya terserap oleh batang rambut sebelum dibilas.

Beri Komentar