Ingin Kulit Glowing Natural? Lakukan Hal Ini Secara Rutin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Januari 2021 18:12
Ingin Kulit Glowing Natural? Lakukan Hal Ini Secara Rutin
Buat kulit glowing agar tidak perlu menggunakan makeup berlebihan.

Dream - Sejak pandemi dimulai, tren kecantikan semakin mengarah pada kulit yang glowing, sehat dan terlihat natural tanpa riasan berlebihan.

Hal ini dikarenakan berkurangnya kebutuhan seseorang untuk tampil bold di luar rumah atau saat menghadiri acara tertentu.

Tren kosmetik juga lebih mengarah pada pemakaian skincare walaupun peminat makeup juga tidak berkurang. Dengan adanya tren ini, semakin banyak informasi yang beredar seputar perawatan kulit.

Lalu, apa saja yang harus dilakukan dan dihindari? Dilansir dari Times of India, berikut perawatan kulit yang seharusnya dilakukan dan dihindari.

1 dari 2 halaman

Membersihkan wajah secara ekstra

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com


Pembersihan merupakan perawatan kulit paling utama jika ingin wajah tetap sehat. Bersihkan wajah setiap menjelang dan bangun tidur di pagi hari.

Ketika memakai makeup, bersihkan dengan micellar water atau milk cleanser sebelum menggunakan pembersih wajah. Lakukan eksfoliasi setiap 1-2 minggu agar kulit benar-benar bersih dan sehat.

Menggunakan tabir surya

Pemakaian tabir surya seringkali diabaikan oleh banyak orang. Padahal kelalaian pemakaian tabir surya merupakan penyebab penuaan dini, hiperpigmentasi, bahkan kanker kulit.

Pakailah tabir surya dengan SPF 15-30 ketika beraktivitas di depan gadget dan di dalam ruangan. Jika beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih meskipun cuacanya dingin.

2 dari 2 halaman

Menerapkan pola hidup sehat

Mengonsumsi Makanan Sehat© Shutterstock.com


Pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat, tidur cukup, mencukupi kebutuhan cairan harian, berolahraga serta mengontrol stres sangat berpengaruh pada kesehatan kulit.

Kulitmu bisa berjerawat dan mengalami penuaan ketika pola hidupmu kurang sehat. Maka dari itu, penting untuk selalu mencukupi waktu tidur, menghidrasi tubuh, mengontrol stres, makan sehat serta berolahraga teratur.

Tidak menyentuh jerawat

Ini merupakan kebiasaan buruk yang kerap dilakukan ketika berjerawat. Padahal, menyentuh jerawat bisa membuatnya meradang akibat bakteri yang ada pada tangan serta bekas jerawat.

Gunakanlah obat jerawat dan skincare yang mampu menenangkan kulit seperti aloe vera gel untuk mempercepat penyembuhan.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar