Ini Alasan Pengantin di Daerah Memakai Foundation Lebih Putih

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 22 Agustus 2021 18:40
Ini Alasan Pengantin di Daerah Memakai Foundation Lebih Putih
Bisakah hasilnya tetap sesuai dengan warna kulit asli?

Dream - Makeup harus disesuaikan dengan jenis kulit, fitur wajah, serta kondisi lingkungan agar terlihat flawless sepanjang hari. Terutama, ketika ingin merias wajah untuk acara pernikahan.

Salah satu trik yang digunakan sebagian Makeup Artist di beberapa daerah untuk membuat riasan tahan lama adalah menggunakan foundation berwarna lebih terang.

Sehingga, wajah pengantin maupun keluarga yang sedang merayakan acara pernikahan akan terlihat lebih putih di awal acara.

1 dari 2 halaman

Alasan mengapa foundation pengantin di daerah lebih putih

Trik tersebut dilakukan untuk mencegah oksidasi foundation yang berlebihan akibat kebanyakan acara di beberapa daerah di Indonesia dilaksanakan di luar ruangan.

" Karena kebanyakan acara di daerah itu kan outdoor ya gengs, ya. Which is udaranya bakal panas banget dan akan membuat complexion jauh lebih cepat oksidasi atau berubah warna," ungkap Ari Izam lewat unggahan TikToknya.

@ariizam

Ini alasan KENAPA HARUS PUTIH!🥺 #tips #tipsmakeup #ariizam #makeupbyariizam #makeup #mua #makeupartist #foundation #complexion #fyp #foryou

♬ Dj Jang Ganggu Viral Tiktok - DJ Mbon Mbon

 

Akhirnya, foundation akan terlihat lebih gelap setelah beberapa lama diaplikasikan. " Berdasarkan pengalaman tersebut, maka dari itu untuk mengakali tingkat oksidasi yang lumayan parah kalau di cuaca panas, MUA daerah biasanya mengaplikasikan foundation yang lebih terang dari warna kulit aslinya" .

2 dari 2 halaman

Tetap menggunakan foundation sesuai dengan warna kulit

Merias Wajah© Shutterstock

Meski harus memakai foundation berwarna terang, ia menyarankan untuk memilih warna produk yang satu tingkat lebih cerah dibandingkan kulit asli.

Trik ini juga tidak disarankan untuk diterapkan pada pengantin atau klien yang mengadakan acara di dalam ruangan bersuhu sejuk. Tetap gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit jika beraktivitas di dalam ruangan agar penampilan wajah terlihat natural.

Beri Komentar