Beda Manfaat Conditioner dan Masker Rambut, Yakin Sudah Tahu?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 7 Oktober 2019 06:46
Beda Manfaat Conditioner dan Masker Rambut, Yakin Sudah Tahu?
Keduanya bermanfaat untuk masalah rambut yang berbeda.

Dream - Selain wajah, rambut menjadi aset paling penting bagi wanita yang perlu dirawat. Tapi apakah Sahabat Dream tahu produk yang tepat untuk rambutmu?

Kamu pasti sudah mengetahui manfaat sampo untuk rambut. Namun, masih banyak wanita yang belum tahu perbedaan manfaat penggunaan conditioner dan masker rambut.

Dilansir dari Misskyra.com, berikut perbedaan pemakaian maupun manfaat conditioner dan masker rambut.

Conditioner

Produk ini digunakan ketika rambut basah setelah mencuci rambut agar lebih lembut dan halus, sehingga rambutmu tidak kusut. Conditioner seringkali memiliki kandungan khusus untuk masalah tertentu, seperti melembapkan, memperkuat, melindungi dan memberikan kelembutan pada rambut. Ketika memakainya, sebaiknya kamu membiarkan selama sekitar dua hingga lima menit untuk kelembapan yang sempurna.

Masker Rambut

Masker rambut mengandung minyak yang dapat menutrisi, menyehatkan serta membantu mengatasi rambut rusak. Biasanya, produk ini digunakan sebelum mencuci rambut.

Setelah menggunakan masker rambut, kamu bisa memakai sampo dan conditioner. Masker rambut dibiarkan selama setidaknya 30 menit agar kandungannya terserap sempurna.

Mana yang dipilih?

Jika rambutmu kering, kusam dan rusak, gunakan masker rambut untuk mendapatkan lebih banyak nutrisi. Bahan-bahan di dalamnya akan membantu memperbaiki dan meremajakan rambutmu.

Namun untuk rambut yang tampak cantik dan sehat setiap hari, gunakan conditioner. Kamu dapat menggunakannya setiap selesai mencuci rambut, sambil merawat rambutmu dengan masker seminggu sekali.

1 dari 6 halaman

Hobi Pakai Alat Catok dan Hair Dryer? Pastikan Lindungi Rambut

Dream - Tampilan rambut memang akan lebi rapi dan cantik jika ditata dengan baik. Mulai dari di-blow dengan hair dryer atau bisa juga dilurusan dengan hair straightener atau alat catok

Tidak sedikit wanita yang bergantung pada pemakaian catokan dan hair dryer untuk membuat penampilan rambutnya lebih menarik setiap hari.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa pemakaian keduanya berdampak buruk pada rambut. Jika Sahabat Dream rutin memakai keduanya setiap hari, pastikan memberi perlindungan lebih untuk rabut.  Untuk meminimalisir dampak buruk pemakaian alat penata rambut, berikut tips yang dilansir dari Times of India.

2 dari 6 halaman

Gunakan Heat Protector Spray atau Serum

  Spray Rambut

Sebelum memakai catokan atau hair dryer di dekat akar rambut, kamu harus menggunakan heat protector. Formula ini berfungsi untuk mencegah kerusakan dan menjaga warna rambut. Tidak hanya menjaga kilaunya, rambutmu pun jadi tetap sehat.

3 dari 6 halaman

Pilih Alat Penata Rambut dengan Pengatur Suhu

Tahukah kamu bau rambut terbakar? Jika kamu pernah menghirupnya saat menata rambut, bisa jadi alat yang digunakan membakar helai rambutmu.

  Kesalahan Catok Rambut yang Sering Dilakukan Wanita

Meskipun ada banyak alat penata rambut yang tersedia di pasaran dengan harga ramah kantong, pertimbangkan untuk membayar sedikit lebih mahal dan berinvestasi untuk catokan berbahan keramik.

Catokan berbahan keramik lebih aman untuk rambut daripada baja. Kamu pun harus memilih alat yang memiliki pengatur suhu yang dapat disesuaikan. Jika rambutmu tipis atau halus, kamu perlu menggunakan suhu lebih rendah.

4 dari 6 halaman

Jangan Menggunakan Alat Penata Rambut di Sisi yang Sama

Banyak wanita cenderung menggunakan alat penata rambut berkali-kali pada satu bagian rambut. Namun, kamu tidak menyadari bahwa ini menyebabkan kerusakan rambut. 

  Tips Menggunakan Hair Dryer Agar Tidak merusak Rambut

Sebaliknya, lakukan hanya satu gerakan cepat. Hasilnya akan sempurna sekaligus menghindari kerusakan pada rambut.

5 dari 6 halaman

Merawat Rambut Secara Teratur

Karena rambut sering ditata menggunakan produk atau alat penata rambut, wajar saja jika ada kerusakan.

  Trik Memakai Hair Dryer Agar Tidak Merusak Rambut

Lakukan spa rambut sebulan sekali dan gunakan masker setiap akhir pekan untuk membantu memperbaiki kerusakan rambutmu. Ini akan membuatnya lebih lembut dan sehat.

6 dari 6 halaman

Keringkan Rambut dengan Angin Sesering Mungkin

  hair dryer

Kamu harus mencoba mengeringkan rambut tanpa menggunakan hair dryer. Keringkan rambutmu secara alami agar lebih sehat. (mut)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya